• Follow Us On : 
Bupati Karo Buka Lomba Senam Lansia di Ndokum Siroga Foto:Sangap.S/rls

Bupati Karo Buka Lomba Senam Lansia di Ndokum Siroga

Sabtu, 15 Juni 2019 - 13:49:17 WIB
Dibaca: 1528 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Bupati Karo Terkelin Brahmana SH membuka perlombaan senam Lanjut Usia (Lansia) di Jambur Desa Ndokum Siroga, Kecamatan Simpang Empat, Jumat (14/6/2019). Terkelin menyebut, senam lansia bisa menjadi salah satu cara bagi para lansia untuk menggerakkan tubuh.

“Hati yang gembira adalah obat. Bangga rasanya melihat seribuan para lansia hadir dan tampil dengan mengenakan baju seragam oranye. Ditambah senyuman, ini akan membuat mereka semakin sehat dan awet muda, seolah-olah belum berumur 50 tahun,” cetus Terkelin.

Dalam kesempatan ini, Terkelin menyampaikan agar senam ini dapat dimanfaatkan sebagai salah satu latihan fisik yang dapat membakar kalori dan melatih otot jantung. Menurutnya, senam ini juga cocok untuk usia berapapun. “Senam ini membuat sehat, kuat, mandiri dan produktif,” paparnya.

Ia berpesan agar dalam perlombaan senam lansia ini untuk tetap menjaga keamanan lansia. “Meski dalam perlombaan senam ini panitia menyediakan hadiah, namun itu bukanlah merupakan tujuan utama. Meski demikian, hal terpenting disini adalah kesehatan,” tutupnya.

Sementara, Wakil Bupati Karo Cory Sriwati br Sebayang menambahkan, senam lansia ini adalah senam yang memiliki gerakan dan kecepatan yang lebih lambat dibandingkan dengan senam aerobik pada umumnya.

“Seperti yang sudah disampaikan Bupati Karo, bahwa manfaat senam ini antara lain untuk meningkatkan jantung agar dapat memompa oksigen melalui darah ke seluruh tubuh dengan lebih maksimal. Sehingga melalui kegiatan ini, lansia menjadi sehat, kuat, mandiri dan produktif,” tutur Cory.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Karo Drs. Robert Billy Perangin-angin selaku penyelenggara perlombaan senam lansia ini memaparkan, pihaknya mengundang para peserta dari 16 kecamatan yang tersebar di Kabupaten Karo.

Ia menjelaskan, perlombaan dibagi menjadi 51 regu. Setiap satu regu berjumlah 12 orang untuk ditampilkan dan berlomba. Selanjutnya, dewan juri akan menentukan siapa yang akan menjadi pemenang mulai dari juara I hingga juara harapan III.

“Masing-masing pemenang sebanyak lebih dari lima orang akan dipanggil ke depan dewan juri usai perlombaan senam ini. Pemenang akan dipilih sesuai nilai dan akan menerima hadiah berupa uang tunai yang bersumber dari APBD Karo 2019. Perlombaan ini hanya berlangsung hari ini saja,” tutup Robert. (Sangap.S)



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER