• Follow Us On : 
Kepsek, Guru, Staf, dan Siswa/i SMPN 3 Bersama - sama Bersihkan Lingkungan Sekolah Tampak, Kepala SMPN 3 Berastagi, Sri Henni Saragih tengah bersih - bersih bersama para siswa/i di kasawan lingkungan sekolah, Sabtu (3/8/2019). Foto:KS

Dunia Pendidikan

Kepsek, Guru, Staf, dan Siswa/i SMPN 3 Bersama - sama Bersihkan Lingkungan Sekolah

Jumat, 02 Agustus 2019 - 23:47:37 WIB
Dibaca: 177 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Guna mewujudkan kawasan bersih di sekolah, para siswa/i Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN 3) Berastagi, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara, menyebar ke beberapa titik untuk membersihkan area gedung sekolah.

Tidak hanya para sisw/i saja, Kepala Sekolah (Kepsek) dan para guru juga turut ikut andil. Kemudian, Ketua OSIS SMPN 3 Brastagi membagikan beberapa area yang dibersihkan para siswa/i.

“Kelas 7 bertugas membersihkan lingkungan sekolah. Sedangkan kelas 8 dan 9 bertugas membersihkan mushola dekat sekolah,” sebut Yospal Ginting seorang siswa kelas 8 SMPN 2 Berastagi kepada www.petunjuk7.com, Jumat (2/8/2019).


Suasananya memang bukan hanya para siswa/siswi, Kepala Sekolah dan beberapa guru juga ikut membersihkan dan mengarahkan para siswa/i.

Tidak jauh dari Mantor Kepala Sekolah, terdapat sebuah mushola kecil sebagai tempat ibadah murit di sekolah.

Termasuk, para guru, staf, karyawan serta siswa/i SMPN 3  yang beragama muslim. Sehingga, mushola ini juga ikut dibersihkan.

Senada Yospal, Dita Br Ginting kepada www.petunjuk7.com, mengaku ia bersama siswa/i lqinnya sangat antusias membersihkan lingkungan sekolah dan tempat ibadah di sekitar lingkungan sekolah.

"Sampah-sampah dikumpulkan dan dimasukkan ke dalam kantong plastik yang telah disediakan. Kemudian dibakar di area belakang sekolah. Kegiatan kerja bakti bersih lingkungan ini dilakukan sekitar 1,5 jam," tutur Dita yang juga siswi kelas 8 ini.

Dijelaskannya, sebelum membersihkan di lingkungan sekolah dan tempat ibadah, acara diisi dengan kegiatan senam bersama yang diikuti seluruh warga sekolah.

Lanjutnya, para siswa/i juga sudah dihimbau saat apel sehari sebelumnya, bahwa akan dilakukan kerja bakti di lingkungan sekolah.

"Para siswa kelas 9 dihimbau untuk membawa sapu lidi. Sedangkan kelas 7 dihimbau untuk membawa kantong plastik," terangnya.

Sedangkan, Kepala SMPN 3 Berastagi, Sri Henni Saragih kepada www.petunjuk7.com, menjelaskan, kerja bakti tersebut bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan sekolah dan tempat ibadah di sekitar lingkungan sekolah.

“Kita bersihkan sekitar sekolah dan lakukan penataan, seperti menanam pohon, tanaman hias, dan bunga," tuturnya.

Sri Henni menambahkan, selain membersihkan lingkungan sekolah, siswa/i juga membersihkan mushola di dekat sekolah.

"Itu karena warga sekolah juga ikut menggunakan masjid tersebut sebagai tempat ibadah," tutupnya. (KS).








Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER