• Follow Us On : 
Usai PPDB, Kadisdik Pekanbaru Imbau Sekolah Tidak Menyediakan Seragam Sekolah Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Pekanbaru, Jamal Maladi. Foto: Rudi Hermansyah.

Dunia Pendidikan

Usai PPDB, Kadisdik Pekanbaru Imbau Sekolah Tidak Menyediakan Seragam Sekolah

Sabtu, 27 Juli 2019 - 10:20:57 WIB
Dibaca: 133 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Usai melaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang saat ini sudah aktif mengikuti proses belajar di bangku sekolah, guna menimba ilmu pendidikan dasar dan menengah yang ditampung pihak sekolah.

Untuk itu, pihak sekolah tidak mempersoalkan segala hal yang dapat menunjang pendidikan, baik itu perlengkapan sekolah seperti baju seragam, buku belajar dan kebutuhan siswa/i yang harus disiap oleh wali murid.

Kemudian, sekolah hanya menyusulkan sesuai kesepakatan wali murid. Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Pekanbaru, Jamal Maladi kepada wartawan, Jumat (26/7/2019) usai salat Jumat di kantor Walikota Pekanbaru.

Jamal mengimbau untuk semua sekolah memberi kelonggaran pada wali murid untuk memilih sesuai keinginan dan kemampuannya.

"Pada setiap sekolah - sekolah dasar dan sekolah menengah boleh melengkapi kebutuhan siswa sesuai keinginan wali murid, semuanya bisa dibeli diluar sekolah. Buku tulis, pena pensil. Sedangkan buku cetak disediakan disekolah. Sedangkan, untuk baju seragam buat aja diluar, apalagi wali murid berprofesi menerima jahitan," sebut Jamal.

"Maka diimbau pada sekolah untuk tidak menyediakan pembuatan baju disekolah, semuanya sesuai keinginan wali murid," pinta Kadisdik Kota Pekanbaru. (Rudi Hermansyah).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER