• Follow Us On : 
Ini Kata Bupati Karo Soal Rencana Presiden Jokowi Berkunjung ke Air Terjun Piso - piso Tampak, Deputi Infrastruktur Kemenkomaritim Ridwan Jamaluddin memimpim rakor usulan anggaran destinasi pengembangan Danau Toba yang dihadiri Bupati Karo Terkelin Brahmana, Rabu (25/7/2019). Foto:KS

Ini Kata Bupati Karo Soal Rencana Presiden Jokowi Berkunjung ke Air Terjun Piso - piso

Kamis, 25 Juli 2019 - 13:06:14 WIB
Dibaca: 2150 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Dalam rangka persiapan kunjungan kerja Presiden RI Ir Joko Widodo (Jokowi) ke daerah se-kawasan Danau Toba, untuk melihat beberapa objek wisata yang ada disana yang tersebar dibeberapa kabupaten di Propinsi Sumatra Utara.

Kemenko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan melalui Deputi Infrastruktur Ridwan Jamaluddin saat menggelar rapat kordinasi  terkait kunker  Presiden RI yang direncanakan bulan Agustus 2019 mendatang.

Demikian dikatakan Bupati Karo Terkelin Brahmana SH melalui siaran persnya kepada www.petunjuk7.com, saat menghadiri rapat koordinasi usulan anggaran pengembangan destinasi prioritas Danau Toba didampingi  Kabid Infrastruktur Bappeda, bertempat di kantor Kemaritiman Lantait 2 Jakarta Selatan, Rabu (24/7/2019) Pukul 15:00 WIB.

Menurut Bupati Karo, ada 4 cluster  yang sudah diusulkan anggran jangka pendek untuk pengembangan destinasi prioritas Danau Toba  ke Kemenko Kemaritiman.

"Cluster  Bukit Gundaling, Cluster lokasi  Air Terjun Sipiso - piso, Cluster Bukit Gajah Bobok dan Cluster  Desa Wisata Dokan," paparnya.

Bupati Karo mengatakan, rencana rute perjalanan Presiden Jokowi mengunjungi sluster Air Terjun Sipiso - piso, pada prinsipnya Kabupaten Karo tengah siap membenahi sekitar cluster Sipiso - piso.

"Ditambah ada dukungan anggaran yang sudah di entry di Kemenkomaritiman. Harapan kami segera dana tersebut dikucurkan agar apa yang perlu dibenahi kita siap benahi, sebelum Presiden RI datang, objek wisata yang ditinjau akan menjadi lebih menarik, lagi," terang Terkelin Brahmana. 

"Pembenahan Air piso piso sesuai usulan terdapat 5 item yang butuh segera disikapi  pengembangan jalur pesdestrian kayu artistik, viewing point, revitalisasi kedai kopi, revitalisasi kios pedagang, revitalisasi restoran," sebutnya.

Sedangkan, Deputi Infrastruktur Kemenkomaritim Ridwan Jamaluddin mengatakan, apa yang sudah diusulkan oleh masing masing kepala daerah 8 se-kawasan Danau Toba.

"Semuanya sudah kita tampung, semua ini akan kita sampaikan ke Kemenkomaritim Luhut Binsar Panjaitan," sebutnya.

Terkait rencana kunjungan presiden ke daerah 8 sekawasan Danau Toba, "info awal kita terima setelah dari Medan (KNO) akan menuju cluster Air Sipiso piso," tuturnya.

"Nah, untuk itu Air Sipiso - piso harus dibenahi dengan segera dan akan kita cocokkan usulan dari Bupati Karo, apa saja yang akan dibenahi dan dipoles. Apa yang kita rapatkan tadi, segera akan kita teruskan semua usulan yang kita  terima, untuk dikordinasikan dengan pihak Istana agar menjadi atensi sebelum kunjungan Presiden RI kira kira bulan Agustus 2019 nanti, begitu juga terkait anggaran usulan akan kita sampaikan ke Kementrian PUPR," tambah Ridwan. (KS).

 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER