• Follow Us On : 
Serka J Lingga Bekali Siswa/i SMKN Merek Wasbang Untuk Tingkatkan Jiwa Nasionalisme Serka J Lingga sedang memberikan materi wasbang kepada siswa/i SMKN Merek di Desa Merek, Rabu (24/7/2019). Foto:KS

Dunia Pendidikan

Serka J Lingga Bekali Siswa/i SMKN Merek Wasbang Untuk Tingkatkan Jiwa Nasionalisme

Rabu, 24 Juli 2019 - 15:12:11 WIB
Dibaca: 115 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 02/TP kesatuan Kodim 0205/TK Serka J Lingga, kembali memberikan pembekalan aawasan kebangsaan (wasbang) Indonesia bagi siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Merek di Desa Merek, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Rabu (24 /7/2019).

Untuk itu, Serka J Lingga menjelaskan, bahwa kegiatan yang sudah berlangsung sejak seminggu ini bertujuan untuk meningkatkan jiwa nasionalisme kepada generasi penerus Bangsa.

"Pemberian wawasan kebangsaan ini bertujuan untuk meningkatkan jiwa nasionalisme kita kepada Negara dan Bangsa," kata Serka J Lingga

Lebih lanjut dijelaskannya, wawasan kebangsaan mengajarkan kepada siswa/i semua tentang cara pandang tentang diri dan lingkungan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Selain itu, paparnya wawasan kebangsaan guna mengajarkan untuk mengutamakan persatuan dan kesatuan dan mampu menyaring informasi yang benar seiring dengan perkembangan zaman yang semakin modern.

"Wawasan kebangsaan mengajarkan cara pandang kita kepada diri dan lingkungan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Wawasan kebangsaan ini juga mengajarkan kita untuk mengutamakan persatuan dan kesatuan," jelasnya Serka J.Lingga.

Seorang siswa SMKN Merek, Rizki Munte  satu diantara siswa yang menerima materi tersebut mengaku apa yang didapatkan sangat bermanfaat.

"Sangat bermanfaat, apalagi saat ini di media sosial banyak berita palsu yang mudah menimbulkan perpecahan. Makanya melalui kegiatan ini kita diajarkan bagaimana memahami tentang bela negara," tandasnya. (KS).



 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER