• Follow Us On : 
Disdik Kabupaten Lingga Gelar  Rakornis Terkait Bosda, DAK dan... Foto:Jerry Syahputra

Dunia Pendidikan

Disdik Kabupaten Lingga Gelar Rakornis Terkait Bosda, DAK dan...

Senin, 22 Juli 2019 - 23:55:47 WIB
Dibaca: 1912 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau, menggelqr Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) bertempat di Gedung Nasional, Dabo Singkep, Senin (22/7/2019).

Rakornis yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Lingga tersebut, dihadiri sekitar 220 orang undangan. Mulai dari Koordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan se-Kabupaten Lingga, Kepala Sekolah SD dan SMP se- Kabupatem Lingga, serta pengawas sekolah SD dan SMP se- Kabupaten Lingga.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kab.Lingga, Drs. Junaidi Adjam, Rakornis yang digelar tersebut membahas tentang teknis beberapa program yang akan dijalankan Dinas Pendidikan Lingga dalam beberapa waktu kedepan.

"Dalam Rakornis yang digekar ini kita membahas beberapa hal. Seperti teknis Bantuan Operasional Sekolah Daerah (Bosda), Kurikulum Muatan Lokal, Insfrastruktur SD dan SMP, Kalender Pendidikan Tahun Pelajaran 2019/2020, Akreditasi Sekolah, Dana Alokasi Khusus (DAK) 2019, hingga Evaluasi Penerimaan Peserta Didik Baru yang baru saja dilaksanakan pihak sekolah pada awal Juli silam," ujar Junaidi.

Selain membahas tentang teknis dan program yang akan dijalankan Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga, dalam Rakornis kali ini juga ada penyampaian materi tambahan dari Kejaksaan Negeri Lingga.

"Selain membahas teknis program-program dinas pendidikan, dalam Rakonis yang dilaksanakan kali ini ada juga penambahan penyampaian materi hukum oleh Kasi Intel dan Kasi Dantun Kejaksaan Negeri Lingga," jelas Junaidi.

"Mudah-mudahan dengan adanya penyampaian materi tentang hukum oleh Kajari Lingga ini dapat memberikan wawasan serta pedoman setiap Kepala Sekolah dalam menjalankan tugasnya di lapangan nanti," tutup Junaidi. (Jerry.S).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER