• Follow Us On : 
Giat Binter, Danramil 09/Laubaleng Komsos Bersama Tokoh Masyarakat di Desa Buluh Pancur Danramil 09 /Laubaleng Kapten Inf J Sembiring saat komsos bersama tokoh masyarakat di Desa Buluh Pancur, Selasa (35/6/2017). Foto:KS

Giat Binter, Danramil 09/Laubaleng Komsos Bersama Tokoh Masyarakat di Desa Buluh Pancur

Selasa, 25 Juni 2019 - 07:21:32 WIB
Dibaca: 77 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Komandan Koramil (Danramil) 09/Laubaleng, Kapten Inf J Sembiring bersama tokoh masyarakat mengadakan komunikasi sosial (komsos) bertempat di Desa Buluh Pancur, Kecamatan Laubaleng Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Selasa, (25/6/2019).

Kapten Inf J Sembiring kepada www.petunjuk7.com, mengatakan, komunikasi sosial tersebut merupakan salah satu kegiatan (giat) pembinaan teritorial (binter).

"Yang kita laksanakan pada hari ini merupakan salah satu metode binter yang dapat dilaksanakan secara langsung maupun tidak langsung oleh setiap prajurit TNI AD, guna membangun pemahaman dan pengertian bersama serta melahirkan kepentingan bersama dalam rangka mewujudkan tujuan bersama," terangnya.

Dijelaskannya, salah satu objek dari pelaksanaan komunikasi sosial adalah komponen masyarakat. Sehingga lanjutnya, karena itu, memelihara dan meningkatkan keeratan hubungan antara TNI AD dengan komponen masyarakat untuk kepentingan pertahanan negara. Guna terwujudnya NKRI yang berdaulat dan sejahtera.

" Hal ini sangat selaras dengan tema: bersama rakyat mewujudkan NKRI berdaulat dan sejahtera. Dampak media massa bisa kita lihat pada fenomena perilaku masyarakat yang lebih mudah begitu mendapat suatu informasi atau berita," ungkap Danramil 09/Laubaleng.


Danramil 09 Laubaleng mengatakan, Koramil 09/ Laubaleng kesatuan Kodim 0205/TK sebagai kewilayah memiliki tugas pokok sebagai fungsi utama yang salah satunya adalah melaksanakan pembinaan teritorial dengan menyelenggarakan segala usaha, perencanaan dan pengembangan, serta pengerahan dan pengendalian potensi geografi, demografi dan kondisi sosial dengan segenap aspeknya menjadi kekuatan meliputi ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh guna kepentingan pertahanan negara.

"Babinsa yang mewakili Danramil 09/Laubaleng mengimbau kepada seluruh masyarakat agar berhati-hati dalam menggunakan media, kita harus banyak mencermati dengan teliti dan dapat bijak dalam menjalin komunikasi melalui media Begitu ungkapnya. (KS)


 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER