• Follow Us On : 
Yunita Karnella Jabat Ketua Gerakan Pramuka Kwarran Singkep Periode 2019 - 2022 Foto:Jerry Syahputra

Yunita Karnella Jabat Ketua Gerakan Pramuka Kwarran Singkep Periode 2019 - 2022

Selasa, 25 Juni 2019 - 05:51:14 WIB
Dibaca: 2207 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Gerakan pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Singkep yang berada di Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau, Senin (24/06) lalu mengadakan Musyawarah Ranting (Musran) untuk memilih ketua dan pengurus priode tahun 2019 - 2022.

Kegiatan Musran yang dilaksanakan di kanntor Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Singselisir ini diikuti oleh puluhan peserta, mulai dari Waka. III Kwarcab Lingga, Majelis Pembimbing Ranting, Majelis Pembimbing Gugus Depan sebanyak 26 peserta, Pembina Gugus Depan PA/PI sebanyak 52 peserta dan Dewan Kerja Ranting sebanyak 15 peserta.

Joni Suryadi, S.Pd., yang merupakan Ketua Kwarran Singkep priode sebelumnya, kepada petunjuk7.com, menjelaskan Musyawarah Ranting tersebut dilaksankan mengingat telah berakhirnya masa bakti badan pengurus sebelumnya.

"Selain itu, tentunya berjalannya Musran ini memang sudah sesuai dengan arahan dan dasar pelaksanaan Musran yang tertuang dalam UU RI Nomor 12 Tahun 2010, Anggaran Dasar Gerakan Pramuka, Anggaran Rumah Tangga Gerakan Pramuka, hingga Keputusan Kwartir Nasional Nomor 224 Tahun 2007 tengang Petunjuk Penyelenggaraan Organisasi dan Tata Kerja Kwartir Ranting Gerakan Pramuka," jelas Joni.

Selain itu, ditambahkan kembali oleh Joni, dalam pelaksanaannya Musran kali ini dibagi dalam beberapa tahapan, pertama; pemilihan Ketua Musyawarah Ranting, kedua; Rapat Pleno, Kemudian barulah dilanjutkan dengan Pemilihan Ketua dan Pengurus Kwartir Ranting Singkep.

"Dari hasil pemilihan tersebut tepilihlah Yunilla Karnella sebagai ketua yang merupakan calon tuggal. Kemudian dalam struktur kepengurusannya, Wakil Ketua I dijabat oleh Joni Suryadi (saya sendiri), Wakil Ketua II dijabat Sahroni, Wakil Ketua III dijabat Rasyikin, Wakil Ketua IV dijabat Suriati, Sekretaris I dijabat Lusi Fitria, Sekretaris II dijabat Rodiansyah, kemudian Bendahara dijabat oleh Rohani," tambah Joni.

Sedangkan, Wakil Ketua III Bidang Organisasi dan Hukum Kwarcab Lingga, Sutarman Tirta Sukmana, mengucapkan selamat kepada Ketua beserta jajaran pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Singkep masa bakti 2019 - 2022 yang telah terpilih.

"Kepada Kakak-kakak pengurus sekalian kini telah memasuki tahapan baru yang penuh dengan tantangan kedepannya. Tidak hanya membina tapi harus juga mampu menjalankan roda estafet kepemimpinan yg telah diamanatkan. Kwarran singkep yang merupakan salah satu tolak ukur kemajuan Gerakan Pramuka di Kabupaten Lingga harus terus maju dan tampil guna menjadikan generasi muda sebagai generasi yg berkualitas dan berkarakter," Tegas Tirta.

Tirta mengungkapkan kepada pegurus agar terus bersinergi.

"Mari kita saling bersinergi dan berpegang tangan menuju dan menjadi pembina-pembina yang berkualitas. Ingat Pembina berkualitas tidak melakukan hal-hal yang luar biasa tetapi mereka melakukan hal -hal kecil dengan cara yg luar biasa," tutup Tirta. (Jerry Syahputra).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER