• Follow Us On : 
Babinsa Panen Jagung bersama Kelompok Tani di Desa Juhar Tampak, Babinsa sedang memanen jagung bersama warga binaanya Desa Juhar, Rabu (19/6/2019). Foto:KS

Kabar Desa

Babinsa Panen Jagung bersama Kelompok Tani di Desa Juhar

Rabu, 19 Juni 2019 - 08:41:49 WIB
Dibaca: 128 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Angota Kelompok Tani Paya Seket, Desa Juhar, Kecamatan Juhar, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Natanael Sitepu bersama anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Juhar mengadakan panen jagung di desa tersebut, Rabu (19/6/2019).

Untuk itu, Danramil 07/Juhar Kapten Inf J Naibaho mengungkapkan, bahwa panen jagung hasil kerjasama Babinsa dan petani ini merupakan bentuk dukungan terhadap program ketahanan pangan digalakkan pemerintah daerah.

Selain itu, diharapkan dukungan ini mampu membantu pemerintah dalam menciptakan swasembada pangan.

“Program ketahanan pangan digalakan pemerintah tidak hanya tanaman padi saja, akan tetapi juga tanaman pangan yang lain, seperti jagung dan kedelai. Untuk itu, TNI melalui Babinsa di tingkat desa dan Petugas Penyuluh Pertanian (PPL) terus memberikan pendampingan kepada petani untuk menanam ketiga sumber makanan pokok tersebut,” tuturnya.

Di sela-sela waktu istrahat, pemilik lahan Natanael Sitepu mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada Babinsa dan tim penyuluh pertanian yang telah bekerja keras sehingga dapat menghasilkan panen jagung dengan hasil yang memuaskan dari hasil jenis jagung Bisi-2, dilahan seluas 1 ha serta hasil panen 3 ton/hektar.

“Sebelumnya tanaman jagung ini, kami kelompok tani menanam padi dengan Babinsa pun juga ikut ke sawah bersama kami menanam padi, bahkan mulai dari pengolahan lahan, pembibitan, perawatan, panen sampai penjualan didampingi terus oleh Babinsa,” ungkapnya. (KS) 


 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER