• Follow Us On : 
Guna Kelancaran Arus Mudik Lebaran, Kodim 0205/TK Sediakan Fasilitas Bagi Para Pemudik Tampak, para pemudik tengah singgah di Pos Koramil 08/Tiga Binanga, Selasa (4/5/2019). Foto:KS

Guna Kelancaran Arus Mudik Lebaran, Kodim 0205/TK Sediakan Fasilitas Bagi Para Pemudik

Selasa, 04 Juni 2019 - 12:51:21 WIB
Dibaca: 55 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Setiap jajaran Koramil yang ada dilintasan akses jalur mudik sudah diperintahkan untuk membuat tempat peristirahatan.

Himbauan itu, dilakukan sebagai upaya Kodim 0205/TK dalam membantu dan melayani masyarakat yang melakukan mudik lebaran. 

Demikian disampaikan, Dandim 0205/TK, Letkol Inf Taufik Rizal Batu Bara SE., kepada www.petunjuk7.com, Selasa (4/5/2019) melalui siaran persnya.

Dijelaskannya, ada sembilan (9) Koramil di Kabupaten Karo. Untuk itu, paparnya, setiap jajaran Koramil sudah diperintahkan untuk membuat tempat peristirahatan bagi para pemudik. Ini khusus untuk Koramil yang berada di ruas jalan utama.

"Untuk yang jalur mudik utama ada empat (4) Koramil. Saya minta untuk sediakan tempat yang representatif bagi para pemudik," tegas Letkol Inf Taufik Rizal.

Adapun jajaran Koramil kesatuan Kodim 0205/TK yang ada di jalur utama mudik berada di Kecamatan Tiga Binanga, Laubaleng, Tiga Panah dan Simpang Empat.

Menurut Letkol Inf Taufik Rizal, fasilitas di setiap Koramil yang akan menjadi tempat istirahat pemudik harus siap. Apalagi, soal kebersihan toilet dan ketersediaan air.

Bahkan, tutur Letkol Inf Taufik Rizal, jajaran Koramil dapat mengadakan kerja sama dengan pihak sponsor untuk menyediakan fasilitas lainnya, yakni; menyediakan tukang pijat dan minuman gratis. 

"Pokoknya harus maksimal pelayanan yang diberikan," ujarnya.

Kemudian, diterangkannya, jajaran Koramil kesatuan Kodim 0205/TK, meski tidak berada di jalur mudik, tetap harus membuat tempat istirahat.

"Sebagai contohnya, Koramil yang berada di jalur atau daerah wisata," sebut Dandim 0205/TK.

Ditambahkannya, tujuan himbauan ini, tidak lain, guna membantu kelancaran arus mudik maupun arus mudik balik. 

"Kodim 0205/TK  juga sudah menyiagakan kurang lebih 50 personel," tandasnya seraya Ia mengatakan, telah diinstruksikan kepada seluruh jajaran anggota untuk tetap siaga selama berlangsungnya arus mudik maupun arus mudik balik. (KS).






  



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER