• Follow Us On : 
Presiden Jokowi: Ibu Ani Istri yang Setia Dalam Suka dan Duka... Foto:kompas.com

Presiden Jokowi: Ibu Ani Istri yang Setia Dalam Suka dan Duka...

Ahad, 02 Juni 2019 - 17:31:20 WIB
Dibaca: 123 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Presiden Joko Widodo memuji sosok Ani Yudhoyono yang memegang peranan sebagai Ibu Negara selama 10 tahun mendampingi Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono.

Dia menyampaikan itu dalam pidatonya ketika menjadi inspektur upacara pemakaman Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Minggu (2/6/2019).

"Almarhumah adalah istri yang sangat setia dalam suka dan duka. Melewati hari-hari yang tidak mudah dalam mendampingi Presiden keenam RI Bapak Susilo Bambang Yudhoyomo dalam membangun bangsa dan negara yang kita cintai," ujar Jokowi.

Jokowi mengatakan, selama ini Ani aktif dalam memberantas buta huruf, mengembangkan kerajinan nasional, dan memberdayakan perempuan. Kata Jokowi, Ani mendedikasikan sepanjang hayatnya untuk bangsa dan negara.

Ani bahkan telah dianugrahi Bintang Mahaputra Adipradana pada tahun 2011 karena pengabdiannya untuk bangsa dan negara.

"Pada acara yang khidmat ini saya mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk mengucapkan terima kasih dan penghormatan tinggi di atas dharma bakti almarhumah kepada bangsa dan negara," kata dia.

Ani Yudhoyono wafat pada Sabtu (1/6/2019) Pukul 11:50 di National University Hospital Singapura. Ani wafat setelah menjalani perawatan intensif di Ruang ICU sejak Rabu (29/5/2019) lalu.

Putri dari mantan Pangdam Cenderawasih Saro Edhie Wibowo itu divonis mengidap kanker darah empat bulan lalu.

Sejak itu, dia menjalani perawatan di Singapura. Kondisinya sempat membaik dan diperkenankan keluar rumah sakit selama tiga hari. Namun setelah itu, kondisi Ani memburuk hingga harus dirawat di ruang ICU hingga dinyatakan meninggal dunia.

Sumber:Kompas.com
Editor:Hap



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER