• Follow Us On : 
Ketua DPRD Lingga Apresiasi Peningkatan Nilai Kelulusan UN SMP/MTs di Lingga Drs Riono. Foto:Net/Jerry.S

Ketua DPRD Lingga Apresiasi Peningkatan Nilai Kelulusan UN SMP/MTs di Lingga

Kamis, 30 Mei 2019 - 21:13:43 WIB
Dibaca: 1511 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Meningkatnya nilai rata-rata kelulusan Ujian Nasional (UN) SMP/MTs Kabupaten Lingga di Tingkat Provinsi Kepulauan Riau pada tahun 2019 ini, mendapat Apresiasi dari Ketua DPRD Kabypaten Lingga, Drs. Riono.

Menurut Riono, meningkatnya nilai rata-rata UN SMP/MTs tahun ini adalah salah satu jawaban dan progres positif yang diberikan Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga ditengah lemahnya prestasi dan kualitas Pendidikan Kabupaten Lingga beberapa tahun terakhir.

"Kita patut berikan apresiasi atas progres positif yang berhasil diraih segenap stakeholder mulai dari Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga hingga sampai ke satuan pendidikan atas prestasi yang telah diraih ini. Seperti kita ketahui tahun sebelumnya Kabupaten Lingga hanya berada di peringkat 6 dari 7 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Kepri. Tapi tahun sudah mampu berada di posisi 5 dari 7 kabupaten/kota di Provinsi Kepri. Tentunya, ini merupakan prestasi dan angin segar di tengah lemahnya prestasi Pendidikan Lingga beberapa tahun terakhir," jelas Riono.

Selain itu, Riono juga mengharapkan ditahun depan agar hasil nilai Ujian Nasional tingkat SMP/MTs ini dapat ditingkatkan lagi.

"Kita ketahui saingan kita memang berat, seperti Kota Batam, Tanjungpinang, dan Karimun. Daerah mereka memang sudah lama maju. Tapi kita jangan sampai patah semangat. Terutama bagi Bapak/Ibu guru yang merupakan ujung tombak pendidikan di Kabupaten Lingga ini. Kita harus tetap optimis dan senantiasa meningkatkan kompetensi dan melakukan terobosan-terobosan pendidikan yang kualitatif, " harap politisi Partai Nasdem ini.

Ditambakan Riono, bahwasannya secara global saat ininsudah memasuki era revolusi keempat atau yang dikenal dengan istilah revolusi industri 4.0.

"Kita harus benar-benar fokus dan efektif dalam menaggapi dan mengimbangi percepatan revolusi 4.0 yang sudah mengglobal ini. Pendidikan yang merupakan garda terdepan dalam mempersiapkan dan melakukan proses edukasi yang mengacu kepada perkembangan intelektual maupun keterampilan kini memiliki tantangan dan PR tersendiri. Jadi kita perlu perhatikan dan benar-benar melakukan progres kualitatif dan menyelesaikan masalah pendidikan ini secara komperensif," tegas Riono.

Penulis: Jerry.S



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER