• Follow Us On : 
Selama Ramadan Aman dan  Terkendali di Karo, Para Tokoh Ini Puji Keberhasilan Kapolres Tokoh Pemuda dan Ketua Pengajian Merga Silima Desa Supartin Pandia. Foto:KS.

Selama Ramadan Aman dan Terkendali di Karo, Para Tokoh Ini Puji Keberhasilan Kapolres

Rabu, 29 Mei 2019 - 20:00:37 WIB
Dibaca: 1565 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Terkait komitmen jajaran personel Polres Karo untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukumnya selama bulan Ramadhan ini menuai tanggapan posistif dari masyarakat di Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara.

Pasalnya, selama bulan Ramadhan, Polres Karo dibawah komando, AKBP Benny R Hutajulu SIK tidak ada alias nihil, catatan kriminal yang terjadi. Bahkan, masyarakat mengaku menikmati bulan suci dengan tenang dan penuh hikmat.

“Semenjak kepemimpinan beliau, masyarakat menganggap sukses serta berhasil memberikan kesan dan rasa nyaman terhadap masyarakat dalam menjalani bulan suci ini”, ungkap seorang Tokoh Pemuda dan Ketua Pengajian Merga Silima, Supartin Pandia
Desa Jaranguda sekitarnya, Supartin Pandia kepada www.petunjuk7.com,
Rabu (29/5/2019).

Senada Suparto Pandu, Tokoh Agama H Muhammad Kecamatan Berastagi, N Ginting, mengatakan, jika berkaitan dengan tugas dan perhatian beliau di wilayah ini, khususnya terkait keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Alhmadulillah, selama bulan pusa kondisi di daerah ini aman dan terkendali. Petugas dari apolres juga sering melakukan patroli, serta secara langsung mengajak warga untuk sama-sama menjaga keamanan,” tuturnya.

Untuk itu, Ketua Dewan Pembina Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Mata Kabupaten Karo, Roy Fachraby Ginting SH., M.Kn.,   mengaku jika hal ini merupakan satu bentuk keberhasilan Kapolres Tanah Karo dalam mengontrol dan mengatur bawahannya.

Meskipun, terangnya, masih ada beberapa aktifitas yang kerap meresahkan warga, namun hal itu dengan sigap bisa diamankan.

“Ini salah satu keberhasilan Kapolres Karo. Karena beliau mampu memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, serta mampu menyelesaikan permasalahan dengan cepat,” ujarnya.

lanjut Roy bahwa sosok Kapolres Tanah Karo dinilai memiliki sifat dan karakter yang bermasyarakat, hal itu kata dia terbukti dengan caranya yang tidak segan-segan langsung turun tangan jika ada kejadian maupun masalah yang dihadapi oleh masyarakatnya.

“Apresiasi setinggi tingginya buat pak Kapolres yang sifatnya ramah, santun..Beliau sudah banyak dikenal dimasyarakat,” ungkapnya.

Sekretaris Jenderal MPR Karo Roy Fachraby Ginting, SH., M.Kn., menyebutkan, bahwa rakyat sangat butuh dengan figur Kapolres yang merakyat.

"Polisi merakyat, polisi dekat dengan rakyat, nyatanya bukanlah omong kosong," ketusnya.

"Seperti yang dilakukan  Kapolres Tanah Karo AKBP Benny R Hutajulu SIK yang sangat dikenal dekat dengan masyarakat Karo," tuturnya.

Bagi Roy, Kapolres Tanah Karo ini  dimata warga masyarakat merupakan sosok polisi yang ramah sering berbaur dengan masyarakat.

"Setiap berjumpa dengan masyarakat terus memberikan motivasi dan himbauan-himbauan untuk membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas," katanya.

Selain itu, paparnya, juga memiliki prinsip dekat dengan masyarakat, ramah dan mampu menempatkan diri dimanapun berada.

“Sebagai polisi harus mampu bergaul dengan masyarakat dari kalangan apapun. Namun begitu tidak terbawa arus dalam hal yang bertentangan dengan hukum,” tandas Roy Fachraby Ginting. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER