• Follow Us On : 
Upsus, Babinsa Dampingi Petani Penyiangan Tanaman Jagung di Desa Sukanalu Sertu Rj Rahmat sedang membantu petani jagung melakukan penyiangan di Desa Suka Julu, Jumat (24/5/2019). Foto:KS

Kabar Desa

Upsus, Babinsa Dampingi Petani Penyiangan Tanaman Jagung di Desa Sukanalu

Jumat, 24 Mei 2019 - 20:07:12 WIB
Dibaca: 136 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Kegiatan upaya khusus (upsus) guna pendampingan ketahanan pangan terus dilakukan oleh pihak Bintara Pembina Desa (Babinsa), Koramil kesatuanKodim 0205/TK. 

Apalagi, pendampingan ini dilakukan Babinsa tidak hanya bagi petani yang menanam tanaman padi. Namun juga termasuk bagai petani jagung yang ada di wilayah binaan.

Demikian dilakukan Babinsa, Koramil 01/Barusjahe kesatuan Kodim 0205/TK, Sertu Rj Rahmat kepada www.petunjuk7.com, saat mengadakan pendampingan guna membantu perawatan tanaman jagung seluas 0,5 hektare milik Joni Ginting  (46), yang merupakan anggota Kelompok Tani di Desa Sukanalu, Kecamatan Barusjahe, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Jumat (24/5/2019).

"Selain penyiangan gulma, pada perawatan tanaman jagung kali ini juga dilakukan pemupukan secara berimbang dan penyemprotan agar tanaman terhindar dari hama atau penyakit," sebutnya.

Ditempat terpisah, Danramil 01/Barusjahe, Kapten Inf K Ginting  mengungkapkan, kegiatan pendampingan yang dilakukan para Babinsa ini merupakan bagian dari upsus demi percepatan pencapaian swasembada pangan di wilayah Kabupaten Karo.

“Diharapkan dengan terjunnya para Babinsa ini dapat memotivasi para petani untuk lebih giat lagi dalam bercocok tanam baik padi, jagung maupun kedelai sehingga hasil panen akan semakin meningkat yang dengan sendirinya akan menambah pendapatan para petani,” tuturnya. (KS)



 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER