• Follow Us On : 
Patroli Bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas: Cegah Rencana Kejahatan Ditengah Warga Munthe Babinsa Pos Ramil 06/Munthe bersama personel Polsek Munthe saat menggelar patroli bersama, Selasa (21/5/2019). Foto;KS

Patroli Bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas: Cegah Rencana Kejahatan Ditengah Warga Munthe

Rabu, 22 Mei 2019 - 00:10:42 WIB
Dibaca: 1509 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat binaannya, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kecamatan Munthe, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara bersinergi menggelar patroli bersama.

“Dalam setiap pelaksanaan patroli wilayah, kami selalu memberikan imbauan kepada para warga, untuk ikut bersama-sama peduli dalam menjaga dan mencegah terjadinya tindakan kriminal. Ini untuk menjaga agar wilayah menjadi kondusifitas, terutama di wilayah Kecamatan Munthe," demikian disampaikan Babinsa, Pelda J E Pasaribu kepada www.petunjuk7.com, Selasa (21/5/2019).

Dijelaskan, tujuan pelaksanaan patroli bersama ini untuk melakukan pengawasan wilayah binaan secara bersama antara Babinkamtibmas dan Babinsa.

Mengingat, lanjutnya, ada isu - isu bahwa ada yang mau turun kejalan terkait pengumuman hasil pemilihan umum (pemilu) 17 April 2019 silam.

"Tapi untuk memastikan situasi aman atau tidak, makanya Babinsa dan Babinkamtibmas menggelar patroli bersama. Setelah kami pantau perkembangannya, kalau di Kabupaten Karo ini sudah pasti tidak ada yang ribut. Karena di Karo ini, kerukunan agama dan adat masih terjalin dengan baik," ungkap Pelda J E Pasaribu.

“Agar setiap saat kita bersama-sama dapat menjaga dan mengawasi wilayah binaan. Dengan adanya patroli bersama, minimal dapat mencegah rencana kejahatan kepada masyarakat sekitar,” tutupnya.

Pantauan www.petunjuk7.com , sinergi antara TNI–Polri ini patut mendapat acungan jempol. Pasalnya, karena setiap hari rutin melakukan patroli.

Ini terlihat dari kegiatan Bhabinkamtibmas Polsek Munthe dan Babinsa Pos Ramil 06/Munthe yang kerap selalu kompak dalam menjaga setiap jengkal wilayah hukum Kecamatan Munthe, khususnya. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER