• Follow Us On : 
Bimtek ZIS, PHBI Berastagi: Memberikan Pemahaman Tugas dan Fungsi Amil Zakat Profesional Para peserta Bimtek ZIS mendengarkan arahan dari pengurus PHBI Kecamatan Berastagi, Minggu (19/5/2019). Foto:KS

Bimtek ZIS, PHBI Berastagi: Memberikan Pemahaman Tugas dan Fungsi Amil Zakat Profesional

Senin, 20 Mei 2019 - 08:34:22 WIB
Dibaca: 1527 kali 
Loading...

Petunjuk7.com -
Pengurus Perayaan Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, mengadakan pembinaan bimbingan teknik (bimtek) pengelolaan Zakat, Infak dan Sedeqah (ZIS) bertempat di Yayasan Al Karomah Berastagi, Minggu (19/5/2019).

Adapun sebagai nara sumber untuk kegiatan ini, pihak PHBI mengundang pihak Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karo.

Ketua PHBI Berastagi Edi Sofyan Sinaga kepada www.petunjuk7
com, mengatakan, dengan bimbingan teknis dapat memberikan pemahaman tugas dan fungsi amil zakat di Kecamatan Berastagi sekitarnya supaya profesional.

"Dengan harapan lain para amil yang menghimpun dana diharapkan bisa memberikan pandangan ke umat terkait masalah zakat, infak dan sedeqah," terangnya.

Selain itu, kata Edi, guna lebih mengarah kepada peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap petugas atau pengumpul zakat.

"Karena untuk sekarang ini, kepercayaan itulah yang menjadi masalah utama untuk setiap amil," sebutnya.

"Insya Allah adanya bimtek bisa menambah ilmu bagi pengumpulan zakat di Berastagi dan sekitarnya.
Zakat, infak dan sedeqah dapat dihasilkan dengan maksimal dan sesuai apa yang telah di syari'ahkan untuk seluruh umat Islam. Selanjutnya disalurkan kepada yang berhak menerimanya," tandasnya. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER