• Follow Us On : 
Kadis Pertanian: Kabupaten Karo Akan Dapat Tambahan Pupuk Subsidi Kadis Pertanian Kabupaten Karo Sarjana Purba. Foto:KS

Kadis Pertanian: Kabupaten Karo Akan Dapat Tambahan Pupuk Subsidi

Jumat, 17 Mei 2019 - 06:58:29 WIB
Dibaca: 1557 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Petani di Kabupaten khususnya bergabung pada Kelompok Tani akan mendapatkan pupuk subsidi tambahan dari Kementrian Pertanian Republik Indonesia melalui Dinas Pertanian Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara.

Ada pun penambahan pupuk subsidi jenisnya adalah jenis pupuk urea mendapatkan penambahan 100 ton, Sp 36 dapat 800 ton dan Npk Phonska ada penambahan 700 ton, Za mendapatkan 750 ton dan organik 900 ton

Demikian dikatakan Kepala Dinas (Kadis) Pertanian Kabupaten Karo Sarjana Purba saat dikonfirmasi www.petunjuk7.com, Kamis (16/5/2019)

"Untuk penambahan tahun ini akan terus kita mohonkan. Mengingat, Kabupaten Karo ini sentralnya pertanian, jadi untuk meningkatkan swasembada pangan tahun 2019. Kami dari Dinas Pertanian Kabupaten Karo akan terus berupaya agar penambahan pupuk bersubsidi ini terus bertambah ke Kabupaten Karo," sebutnya.

Dijelaskan, Sarjana Purba, kemungkinan besar untuk penambahan pupuk subsidi ini akan bertahap.

"Mungkin akhir 2019 ini pun masih ada juga nanti penambahan. Pokoknya, kami dari Dinas Pertanian Kabupaten Karo akan terus bekerja untuk mensukseskan swasembada pangan pada tahun 2019 ini," kata Sarjana Purba.

Atas penambahan pupuk subsidi tersebut, Ketua Kelompok Tani Lau Buah di Desa Gurusinga T Ginting dan Ketua Kelompok Tani Kerangen Kenjahe,  K Gurusinga kepada www.petunjuk7.com, Kamis (16/5/2019) menyambut baik kabar tersebut.

"Saya mewakili anggota Kelompok Tani Lau Buah dan Kelompok Tani Kerangen Kenjahe mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Karo khususnya kepada Dinas Pertanian Kabupaten Karo, karena sudah menambah alokasi pupuk bersubsudi ke Kabupaten Karo ini kususnya kami dari  Kecamatan Berastagi," katanya dengan bangga.

"Mudah - mudahan penambahan pupuk bersubsidi terus bertambah alokasinya. Supaya masyarakat pun tidak kesulitan untuk mendapatkan pupuk bersubsidi ini. Apalagi pada saat ini sudah masuk musim tanam ke dua, sudah sangat butuh tambahan pupuk bersubsidi. Karena pupuk bersubsidi ini, di samping murah, kualitasnya pun tidak jauh beda dengan pupuk nonsubsidi," tutupnya. (KS).





 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER