• Follow Us On : 
Api Listrik PLN Padam di Doulu - Sibolangit Karena Tumbang Atau Galian? Petugas PLN Berastagi, Rabu (15/5/2019) sore sedang memperbaiki tiang listrik yang tumbang di Desa Doulu. Foto:KS

Api Listrik PLN Padam di Doulu - Sibolangit Karena Tumbang Atau Galian?

Rabu, 15 Mei 2019 - 20:01:03 WIB
Dibaca: 158 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Penerangan api listrik dari Desa Doulu, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, sampai kantor PDAM Tirtanadi, Desa Sibolangit, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Karo sampai ke beberapa area di Kabupaten Deli Serdang sejak Selasa (14/5/2019) tengah malam sampai Rabu (15/5/2019) Pukul 16.00 WIB terjadi pemadaman.

Kabarnya ada ada tiang listik milik Perusahaan Listrik Negara (PLN) tumbang?

Akibat pemadaman tersebut, ada beberapa warga mengeluh lantaran jangka pemadaman tergolong lama.

"Ternyata, setelah dicek ke lapangan, lebih 10 tiang listrik tumbang di ruas Jalan Nasional km 54-55 antara pabrik Aqua dengan simpang Desa Doulu sebelum Tahura Bukit Barisan. Diduga penyebab tiang listrik tumbang akibat pengorekan (pemerataan) lahan pertanian milik warga terlalu dekat dengan tiang listrik dan bahu jalan berada sepanjang ruas jalan," ungkap seorang warga Desa Doulu berinisial AL kepada www.petunjuk7.com, Rabu (15/5/2019) siang.

Lantas, seorang petugas teknisi PLN Cabang Berastagi saat dikonfirmasi membenarkan sekitar 10 tiang listrik besar dan kecil di lokasi penggalian menyebabkan listrik total padam.

Peristiwanya, katanya, mulai sekitar Selasa (14/5/2019) malam.

"Ini lagi perbaikan dengan mendirikan tiang-tiang listrik yang tumbang," kata seorang petugas teknisi PLN Cabang Berastagi.

"Mudah-mudahan malam nanti sudah siap dan listrik nyala kembali. Akibat gangguan ini, mulai dari Desa Doulu dan sekitarnya," ujarnya.

Namun, seorang warga Desa Doulu bermarga Purba mempertanyakan soal pengawasan lantaran tumbangnya tiang listrik PLN.

"Pengawasan sangat lemah dari Pemerintah Kabupaten Karo yang menyebabkan 10 tiang tumbang. Diduga akibat galian terlalu dekat. Apakah ijin galian (pemerataan dan galian) ini ada atau tidak ada, tidak diketahui. Plang izin tidak ada kami lihat. Paling tidakkan harusnya ada koordinasi sehingga mekanisme pengorekan atau pemerataan ada. Sehingga tidak sempat 10 tiang listrik tumbang. Kami warga sangat keberatan dengan kejadian ini," ketus Purba kepada www.petunjuk7.com.

Ditempat terpisah Kepala  PLN Unit Layanan Pelanggan Kecamatan Berastagi Abdi Mugiono, saat diminta konfirmasinya kepada www.petunjuk7.com, melalui via ponsel mengatakan, bahwa hari ini sudah selesai dikerjakan oleh pihaknya.

"Untuk hari ini atau sore ini sudah selesai di perbaiki tiang yang tumbang tersebut, info dari anggota di apangan, untuk perbaikannya sudah siap hari ini," katanya.

Laporan:KS




 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER