• Follow Us On : 
Korem 023/KS Gelar Latihan Posko I Kodim 0205/TK Tahun 2019 Kasrem 023/KS membacakan amanat Danrem 0203/KS, Kolonel Inf Tri Saktiyono, terkait latihan posko komando I Kodim 0205/TK, Rabu (15/5/2019).Tampak, Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal Batu Bara, SE., sedang serius mendengar arahan Danrem 023/KS. Foto

Korem 023/KS Gelar Latihan Posko I Kodim 0205/TK Tahun 2019

Rabu, 15 Mei 2019 - 13:12:55 WIB
Dibaca: 1958 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Pihak Korem 023/KS menggelar latihan Posko Komando I Kodim 0205/TK yang dihadiri para penyelenggara dari Korem 023/KS, para pelaku dan pendukung berlangsung di Makodim 0205/TK, Jalan Jamin Ginting, Kota Kabanjahe, Kabupaten Tanah Karo, Propinsi Sumatra Utara, Rabu,(15/05/2019).

Danrem 023/KS, Kolonel Inf Tri Saktiyono, dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasrem 023/KS, Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, menyampaikan pelaksanaan latihan posko I bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prosedur hubungan kerja komandan dan staf dalam merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan operasi.

"Khususnya pelaksanaan kodalops. Latihan posko I juga sekaligus menjadi standar penilaian bagi komando untuk menilai tingkat kemampuan satuan dihadapkan dengan tantangan tugas ke depan, dimana kesiapan satuan senantiasa dituntut, baik pada tugas operasi militer untuk perang maupun tugas operasi militer selain perang," tutur Danrem 023/KS seraya menambahkan, kesiapan satuan akan terwujud manakala, satuan tersebut selalu mengasah  kemampuannya dengan cara belajar dan berlatih secara terprogram, teratur dan terukur yang dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.


Kemudian, diakhir amanat Danrem 023/KS menyampaikan penekanan kepada seluruh peserta dan penyelenggara yang diantaranya :

Pertama, satuan kewilayahan selalu meningkatkan intensitas komunikasi dan bersinergi dengan satuan dan instansi terkait lainnya, hubungan harmonis antar instansi pemerintah yang selama ini telah terbina dengan baik, harus selalu dipertahankan dan ditingkatkan, sehingga kita mampu mengatasi - berbagai kendala diwilayah ini secara bersama-sama. Ikuti latihan ini dengan penuh kesungguhan, rasa tanggung jawab dan suasana yang komunikatif. 

Kedua, ambillah manfaat yang sebesar-besarnya dalam latihan ini untuk dijadikan sebagai pengalaman dan pelajaran berharga dalam melaksanakan tugas.  


Ketiga, perhatikan dan pelihara kesehatan masing-masing, sehingga para peserta dapat melaksanakan latihan ini sesuai dengan sasaran dan jadwal yang telah ditetapkan.


Keempat, jangan terpaku pada pola - pola lama dalam bertindak, tumbuhkan semangat untuk berinisiatif, berkreasi dan berinovasi. Jangan membenarkan yang biasa tetapi biasakanlah yang benar.

Kelima, sadarilah bahwa latihan ini merupakan modal  yang  besar  dan menentukan tingkat keberhasilan setiap tugas operasi bantuan penanggulangan bencana yang akan dilaksanakan. (KS).

Untuk diketahui, katihan posko I Kodim 0205/TK tahun 2019 akan dilaksanakan selama tiga hari dimulai pada Pukul 08:00 WIB  hingga Pukul 16 :00 WIB. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER