• Follow Us On : 
Babinsa Bantu Petani Pasang Jaring Guna Halau Serangan Burung ke Tanaman Padi di Tiga Jumpa Tampak Serda Prawira Surbakti dan Serka M Harianja membantu memasang jaring penghalau burung milik Rosana Br Sitepu di Desa Tiga Jumpa, Selasa (14/5/2019). Foto:KS

Kabar Desa

Babinsa Bantu Petani Pasang Jaring Guna Halau Serangan Burung ke Tanaman Padi di Tiga Jumpa

Selasa, 14 Mei 2019 - 23:17:24 WIB
Dibaca: 146 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Babinsa Koramil 01/Barusjahe, kesatuan Kodim 0205/TK Serda Prawira Surbakti dan Serka M Harianja membantu memasang jaring penghalau burung di lahan sawah seluas 6000 meter yang Saat ini berumur 87 hari milik petani yang bernama Rosana Br Sitepu di Desa Tiga Jumpa, Kecamatan Barusjahe, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Selasa (14/05/2019).

Atas pendampingan kedua Babinsa ini, Rosana Br Sitepu bersuka cita. Betapa tidak, untuk mengusir hama burung, Rosana sempat kewalahan harus melakukan apa.

“Tidak hanya hama tikus, hama burung juga menjadi musuh petani yang sangat meresahkan, sehingga Babinsa turun melakukan pendampingan guna mengatasi masalah petani,” kata Serka Surbakti kepada www.petunjuk7.com.

Dijelaskannya, kegiatan ini bertujuan untuk mengendalikan serangan burung yang sering mengganggu tanaman padi, sehingga mengakibatkan hasil dari tanaman padi tersebut berkurang.

Dengan memasang jaring-jaring untuk mengamankan tanaman padi dari serangan burung dianggap paling efektif karena burung akan tersangkut di atas jaring jaring sehingga menimbulkan efek jera," tuturnya.

Dikatakannya, seorang Babinsa memang harus mempunyai tanggungjawab untuk terus mendampingi sekaligus mengarahkan dan memberikan solusi kepada para petani dalam penanaman hingga dengan penjualan hasil panen.

“Kami sebagai Babinsa diharuskan untuk selalu bisa mendampingi tanpa ada yang meminta” ujar Serka Prawira Surbakti.

"Babinsa dengan ikhlas selalu senantiasa mendampingi masyarakat maupun petani di wilayah yang sudah menjadi binaannya.

Namun, Serka M Harianja mengungkapkan, pendampingan pemasangan jaring-jaring bertujuan untuk mengurangi serangan hama burung yang sering mengganggu tanaman padi.

“Selain tanaman padi kita juga untuk mengurangi serangan hama tikus,” katanya. (KS)



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER