• Follow Us On : 
HUT Ke-73 Kabupaten Karo Bupati Terkelin Doakan Panen Melimpah dan Petani Sejahtera Foto:Sangap.S/TMC

HUT Ke-73 Kabupaten Karo Bupati Terkelin Doakan Panen Melimpah dan Petani Sejahtera

Jumat, 08 Maret 2019 - 13:35:24 WIB
Dibaca: 1377 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Setiap tahunnya pada tanggal 8 Maret, masyarakat Kabupaten Karo memperingati hari jadi daerahnya. Diketahui, setelah dilakukan riset pustaka dan rapat oleh ahli sejarah, dan Pemda Karo pada 7 Maret 2018 lalu, ditetapkan Kabupaten Karo terbentuk pada tanggal 8 Maret 1946.
Untuk itu, dalam rangka memperingati hari jadi ke-73 Kabupaten Karo, Pemerintah Kabupaten Karo bersama Muskpika melakukan mengawalinya dengan Ziarah ke Makam Pahlawan.

Bupati Karo Terkelin Brahmana, mengungkapkan kegiatan awal ini merupakan rasa terimakasih kepada para pejuang."Sebagaimana cita-cita para pejuang kita terdahulu, kita ingin mewujudkan Kabupaten Karo ini menjadi Tanah Simalem," ujar Terkelin saat ditemui di depan Makam Pahlawan, Jalan Veteran, Kabanjahe, Jumat (8/3/2019).

Terkelin menyebutkan, dengan bertambahnya usia bumi Turang ini dirinya berharap membawa kebaikan kepada seluruh masyarakat. Sesuai dengan ciri khas Kabupaten Karo yang terkenal dengan sektor pertaniannya, Terkelin juga mendoakan agar petani dan hasil panen semakin melimpah. "Masyarakatnya sejahtera, hasil pertanian dan harganya semakin baik, dan kearifan lokal semakin terjaga," katanya.

Terkelin melanjutkan, walaupun hari jadi kabupaten baru diselenggarakan sebanyak dua kali, dirinya berharap dapat memberikan kebahagiaan bagi masyarakat. Dirinya juga berharap, nantinya ke depan perayaan setiap tahunnya semakin meriah dan berjalan dengan lancar. Direncanakan, perayaan hari jadi Kabupaten Karo ini akan berlangsung selama tiga hari. Dengan menyajikan unggulan-unggulan daerah, mulai dari segi pertanian, kuliner, hingga adat budaya. (Sangap.S./TMC).

 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER