• Follow Us On : 
Runitinitas Jaga Kondusifitas Wilayah Binaan, Serma Amirudin Giat Pam di GBKP Desa Juhar Peranginang Serma Amirudin saat Giat Pam di GBKP, Desa Juhar Perangin-angin, Minggu (12/5/2019). Foto:KS

Kabar Desa

Runitinitas Jaga Kondusifitas Wilayah Binaan, Serma Amirudin Giat Pam di GBKP Desa Juhar Peranginang

Ahad, 12 Mei 2019 - 13:27:44 WIB
Dibaca: 158 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Anggota Koramil 07/Juhar, Serma Amirudin, hadir ditengah warga untuk menjaga kondusifitas wilayah binaannya. Buktinya, ia mengadakan, kegiatan pengamanan (Giat Pam) rumah ibadah, Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) di Desa Juhar Perangin-angin, Kecamatan Juhar, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Minggu (12/05/2019).

Tentu, kegiatan dalam pengamanan rumah ibadah maupun kegiatan keagamaan yang lain, merupakan tugas rutin yang harus dilakukan jajaran anggota Koramil 07/Juhar, di wilayah teritorialnya.

Semua itu tak lain demi terwujudnya suatu wilayah yang aman, nyaman dan kondusif, pada saat umat atau jamaat sedang menjalankan ibadahnya.

“Kerukunan dalam beragama dan saling hormat menghormati juga saling menghargai, merupakan satu kewajiban bagi kita semua dalam melaksanakan ibadah agamanya masing - masing. Toleransi dalam beragama sangatlah penting agar selalu tercipta kerukunan antar umat beragama,” sebut Serma Amirudin kepada www.petunjuk7.com di sela - sela Giat Pam.


Dikatakannya, wujud dari toleransi beragama dapat dilakukan dengan cara saling mengasihi dan menyayangi, bahwa hidup damai adalah satu kenyamanan bagi semua manusia.

Selain itu, lanjutnya pengamanan yang dilakukan oleh Babinsa di wilayah teritorialnya, khususnya rumah ibadah merupakan perintah dari komando.

“Agar dapat selalu tercipta kondisi wilayah yang aman dan nyaman,” tutur Serma Amirudin.

Sedangkan, Danramil 07/Juhar, Kapten J Naibaho, menyebutkan, selalu menekankan kepada anggota, terlebih kepada para Babinsa, untuk gencar memonitor dan melaksanakan pengamanan Rumah - rumah ibadah yang merupakan obyek vital di wilayah binaannya.

“Harapanya dengan hadirnya Babinsa dan Babinkatibmas, di tempat ibadah dalam melakukan pengamanan, seperti pada saat ini umat kristiani sedang melaksanakan ibadah. Dengan begitu mereka akan merasa tenang, dan dapat khusus dalam menjalankan ibadahnya,” ujarnya. (KS)





 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER