• Follow Us On : 
Akses Jalan Alternatif Kecamatan Berastagi -Tiga Panah Rusak Parah dan Berlubang Kondisi akses jalan penghubung Kecamatan Berastagi - Tigapanah mengalami rusak parah dan berlubang, Minggu (12/5/2019). Foto:KS

Akses Jalan Alternatif Kecamatan Berastagi -Tiga Panah Rusak Parah dan Berlubang

Ahad, 12 Mei 2019 - 13:26:08 WIB
Dibaca: 106 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Saat ini kondisi akses jalan penghubung antar kecamatan tepatnya di Jalan Lintas Ujungaji, Kecamatan Berastagi menuju ke Kecamatan Tigapanah, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara mengalami rusak parah dan berlubang.

Sehingga warga berharap pemerintah melalui dinas terkait segera memperbaiki akses jalan tersebut.

"Kita berharap kepada Pemerintah melalui dinas terkait untuk segera memperbaiki jalan. Sebab, jalan itu merupakan jalan utama warga beraktifitas sehari-hari," ungkap Fadli Karo-karo  warga Desa Simpang Ujungaji, Kecamatan Berastagi kepada www.petunjuk7.com, Minggu (12/5/2019).

Fadli menjelaskan, dengan kondisi jalan rusak membuat aktivitas masyarakat menjadi terganggu dan juga mempengaruhi sektor perekonomian warga yang mayoritas hidup dari bertani dan berkebun: tomat, cabe, kentang dan lain - lain.

Karena, ungkapnya, akses jalan digunakan sebagai lalu lintas menggunakan kendaraan untuk mengangkut hasil pertanian dan perkebunan.

"Akses jalan itu sudah rusak parah dan dipenuhi banyak lubang. Jika diguyur hujan jalannya seperti 'kubangan kerbau' dengan dipenuhi air dan lumpur yang cukup parah. hal itu jelas meresahkan para warga dan pengguna jalan, khususnya kendaraan pengangkut hasil kebun dan mobil angkutan pedesaan," ungkap Fadli.

Senada Fadli, Arnes Tarigan meminta agar jalan tersebut dapat segera diperbaiki.

"Kami berharap jalan yang rusak ini dapat segera diperbaiki, agar aktifitas roda perekonomian masyarakat tidak terganggu. Selain itu, jalan ini sangat membahayakan para warga serta anak sekolah yang setiap harinya banyak melintasi jalan ini," tutur Arnes Tarigan kepada www.petunjuk7.com.

Pantauan www.petunjuk7.com, kondisi jalan tersebut tidak cuma rusak dan berlubang. Kondisi dreinase tampak sepertinya tidak berfungsi.

Padahal, jalan tersebut salah satu jalan alternatif ke Kecamatan Tigapanah dan bisa juga ke Kabupaten Dairi, Pematang Siantar dan ke Aceh Singkil, begitu juga menuju arah ke Kota
Medan.

 

Laporan:KS



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER