• Follow Us On : 
Dansatgas Pantau Terus Aktivitas Gunung Sinabung, Letkol Inf Taufik: Jangan Masuk ke Zona Merah Dansatgas Gunung Api Sinabung, Letkol Inf Taufik Rizal Batu Bara, SE., saat berkunjung dan memantau aktivitas gunung Sinabung di Kantor PVMBG, Desa Ndokum Siroga, Kamis (9/5/2019). Foto:KS

Dansatgas Pantau Terus Aktivitas Gunung Sinabung, Letkol Inf Taufik: Jangan Masuk ke Zona Merah

Kamis, 09 Mei 2019 - 20:39:37 WIB
Dibaca: 1642 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Terkait aktivitas gunung Sinabung yang sampai saat ini kategori status AWAS di level empat (4) belum ada tanda - tanda menunjukkan aktivitas aman atau turun status .

Memang, gunung Sinabung sudah hampir 10 tahun terjadi erupsi, tentu belum banyak orang tahu k kapan akan berakhirnya erupsi tersebut . 

Sehingga, guna melihat langsung aktivias gunung Sinabung tersebut , Dansatgas Gunung Api Sinabung, Letkol Inf Taufik Rizal Batu Bara, SE.,
mendatangi langsung kantor Pusat Pemantauan PVMBG Kabupaten Karo untuk memastikan dan mendengar langsung penjelasan pihak PVMBG sebagai yang bertanggungjawab memantau aktivitas gunung api Sinabung.

"Untuk data monitoring baik dari kegempaan maupun data deformasi tidak menunjukan fenomena yang siknifikan (menonjol), kemedan dari data difisual ditemukan data baru berupa lubang kawah disisi Tenggara. Namun, fenomena itu merupakan masih normal, dan untuk saat ini kondisi Sinabung masih relatif aman. Dimbau kepada masyarakat melalui Dansatgas agar tetap menghimbau serta dilarang keras masuk kedalam zona merah," ungkap petugas Pemantauan PVMBG Kabupaten Karo, Arif Cahyo saat menerima kunjungan Dansatgas Gunung Api Sinabung Letkol Inf Taufik Rizal Batubara SE didampingi Pasinteldim 0205/TK, Tanah Karo Kapten Inf. Gandhi NH dan Danramil 04/SE Kapten  Kav J Surbakti, ketika melakukan pengecekan fisik terkait perkembangan situasi terakhir aktivitas Gunung Api Sinabung pasca erupsi Sinabung pada hari Selasa (7/5/2019) sekitar Pukul 06:41 WIB di kantor Pos Pusat Pemantauan PVMBG Kabupaten Karo, Kamis (9/5/2019) sekitar Pukul 13:00 WIB.

Sedangkan, Dansatgas Gunung Api Sinabung, Letkol Inf Taufik Rizal Batu Bara, SE., kepada www.petunjuk7.com, mengatakan, tetap mengimbau masyarakat agar jangan memasuki kawasan zona merah.

"Saya sebagai Dansatgas Gunung Sinabung tetap mengimbau kepada masyarakat atau tamu wisata agar jangan memasuki ke zona merah yang sudah di tentukan. Apalagi mendekati ke aliran sungai Lau Borus. Karena situasi gunung Sinabung masih berstatus awas atau di level 4," imbau Letkol Inf Taufik Rizal Batu Bara, SE., yang juga menjabat Komandan Kodim 0205/TK.

"Jadi, saya himbau sekali lagi janganlah memasuki ke zona merah. Jangan nanti kita kira sudah aman gunung Sinabung ini, kita tetap monitor saja dari petugas dari PVMBG sebagai pihak yang bertanggung jawab dalam pemantauan gunung api Sinabung. Dan jangan kita percaya isu - isu yang tidak bertanggungjawap tentang stuasi gunung kita ini. Tetap kita dengarkan instruksi dari BPBD dan PVMBG. Saya sebagai Dansatgas tetap menghimbau kepada masyarakat agar jangan memasuki ke zona merah," tandas mantan Paspampres jaman Presiden SBY ini. (KS).


 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER