• Follow Us On : 
Soal Gunung Sinabung Kembali Erupsi, Ini Imbauan Kapolres Karo Personel Polres Karo didampingi Wakapolres Tanah Karo, Kompol Edward Saragih sedang membagikan kepada warga tanpa letih dan tetap semangat meski guyur abu vulkanik di Desa Ndokum Siroga, Selasa (7/5/2019). Foto:KS

Soal Gunung Sinabung Kembali Erupsi, Ini Imbauan Kapolres Karo

Selasa, 07 Mei 2019 - 20:51:35 WIB
Dibaca: 1626 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Kabar Gunung Sinabung kembali terjadi erupsi pada Selasa 07/05/2019 sekitar pukul 07: 48 WIB, yang mengakibatkan beberapa desa di Kabupaten Karo menjadi gelap dan berdebu karena di guyur abu vulkanik.

Lantas, dengan kondisi tersebut , Kapolres Karo AKBP Benny R Hutajulu yang di wakili Wakapolres Karo Kompol Edwatd Saragih langsung terjung kelapangan untuk membagikan masker kepada warga di Desa Ndokum Siroga, Kecamatan Simpang Empat.

Demikian dikatakan Wakapolres Tanah Karo, Kompol Edward Saragih kepada www.petunjuk7.com, di sela - sela membagikan masker kepada warga.

"Kami dari Polres Karo mengimbau kepada warga yang sedang beraktifitas di seputaran kaki Sinabung agar tetap waspada dan tetap menggunakan masker kalau berada di luar rumah . Dan kepada pengendara pun agar tetap berhati - hati. Karena abu vulkanik ini agak licin. Apalagi di saat hujan,  dan kalau berselisih dengan kenderaan lain agar tetap pelan - pelan dan hati - hati," sebutnya.


"Saya mewakili Kapolres Karo, meminta kepada masyarakat dan tamu wisata agar jangan memasuki ke zona merah yang sudah di tentukan BPBD dan petugas KESDM, Badan Geologi, PVMBG. Karena kondisi gunung Sinabung ini masih berstatus AWAS atau di level 4. Jadi, sekali lagi saya beritahukan, tetaplah dengarkan apa informasi di BPBD dan Kepala Desa masing-masing, dan jangan percaya info - info hoax tentang situasi gunung Sinabung ini dan tetap patuhi peraturan dari BPBD dan Dansatgas Gunung Sinabung," tutur Kompol Edward Saragih. (KS).








Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER