• Follow Us On : 
Cerita Warga Soal Trotoar di Jalan Veteran - Perwira (Berastagi) yang Butuh Perbaikan Kondisi trotoar di di sepanjang Jalan Veteran, Kecamatan Berastagi sampai ke Jalan Perwira, Minggu (5/5/2019). Foto:KS

Kabar Pariwisata

Cerita Warga Soal Trotoar di Jalan Veteran - Perwira (Berastagi) yang Butuh Perbaikan

Ahad, 05 Mei 2019 - 18:48:55 WIB
Dibaca: 146 kali 
Loading...

Cerita Warga Soal Trotoar di Jalan Veteran - Perwira (Berastagi) yang Butuh Perbaikan


Petunjuk7.com - Trotoar yang ada di sepanjang Jalan Veteran, Kecamatan Berastagi sampai ke Jalan Perwira tepatnya di depan kantor Mapolsekta Berastagi saat ini butuh perbaikan , karena kondisinya memprihatikan.

Menurut Seorang warga Jalan Perwira Berastagi yang bernama Hemat Ginting dan Josua Sembiring mengatakan, selain trotoar rusak, apalagi soal sampah.

"Sepertinya untuk kemajuan pariwisata Kota Berastagi ini masih jauh yang diharapkan. Pasalnya di samping sampah pun menumpuk dimana-mana, kondisi torotoar pun sangat memprihatinkan. Soalnya, kerusakan ini bukan baru 1 atau 2 tahun. Tapi kerusakan torotoar ini sudah ada lebih kurang 3 tahun, kondisinya seperti ini . Padahal, tamu wisata ke Kota Berastagi ini sangat membludak setiap harinya. Apalagi, akhir - ahir bulan April kemarin, tamu pun tidak muat lagi ke Pasar Buah sana. Sementara kalau tamu itu jalan - jalan ke arah Gundaling maupun ke arah Kota Berastagi sana, sudah pasti harus ektra hati - hati. Kalau tidak atau pun silap mata saja, tamu itu bisa terjatuh dan bisa 'mencium' aspal itu mukanya. Kadang - kadang kita saja pun masyarakat sini bisa kita jongkang (jatuh) dengan kondisi torotoar tersebut," ungkap Hemat Ginting kepada www.petunjuk7.com, Minggu (5/5/2019) kala itu sedang berolah raga pagi diseputaran jalan tersebut.

Sedangkan, Bupati Kabupaten Karo Terkelin Berahmana saat ini tengah genjar - genjar untuk membangun Kabupaten Karo khususnya sektor pariwisata.

Tentu harapan Bupati Karo rasanya tidak akan dapat terlaksana tanpa ada dukungan dari kinerja instansi terkait khususnya Dinas PUPR Kabupaten Karo. Apalagi, baru - baru ini , Bupati Karo bersama Dandim 0205/TK dan Danyon 125/Simbisa sudah sepakat untuk memajukan sektor ariwisata dan pertanian di Kabupaten Karo, baik dalam penataan kota dan penataan parkir agar tidak ada terjadi lagi kemacetan di Kota Berastagi ini. Otomatis harapan orang nomor 1 di Kabupaten Karo ini, akan terancam gagal (?).

Pantauan www.petunjuk7.com, Minggu (5/5/2019) kondisi trotoar tersebut terbuat dari paving blok, sebagian saat ini tampak tanah terlihat.

Selain itu, paving blok yang dijadikan trotoar tidak tersusun dengan rapi karena terkelupas. Pemandangan ini terlihat di depan Makoramil Berastagi dan Mapolsekta Berastagi. Padahal Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Karo sebagian berasal dari Kota Berastagi.


Laporan: KS




 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER