• Follow Us On : 
Serma Zebua Bantu Pemupukan Jagung Umur 25 Hari Milik Petani di Desa Juhar Peranginangin Serma Zebua sedang memupuk jagung milik warga binaanya di Desa Juhar Peranginangin, Sabtu (4/5/2019). Foto:KS.

Kabar Desa

Serma Zebua Bantu Pemupukan Jagung Umur 25 Hari Milik Petani di Desa Juhar Peranginangin

Sabtu, 04 Mei 2019 - 20:19:11 WIB
Dibaca: 1556 kali 
Loading...

Petunjuk.com Guna mendukung program swasembada pangan pemerintah, Babinsa, Koramil 07/Juhar, Serma Zebua bekerja sama dengan petani dan PPL Kecamatan Juhar melaksanakan pemupukan jagung dilahan milik Kelompok Tani (Poktam) Paye Seket di Desa Juhar Peranginangin, Kecamatan Juhar Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Sabtu (4/5/2019).

"Dengan rentang umur yang tak jauh berbeda, metode pemupukan yang diberikan sangat berpengaruh pada pertumbuhan dan hasil panen jagung. Sebab, mayoritas jagung yang dibudidayakan Poktan Paya Seket ditanam dengan metode tumpang sari," ujar Serma Zebua kepada www.petunjuk7.com, seraya menjelaskan, bahwa membantu petani tersebut memupuk tanaman jagungnya yang rata-rata berumur 25 hari.

Tampak, sebagai Babinsa pendamping, Serma Zebua begitu antusias memotivasi para petani untuk selalu memperhatikan kualitas dan kesehatan tanamannya mulai dari masa tanam sampai dengan masa panen.

"Sangat berterima kasih kepada Babinsa yang telah bersedia mendampingi para petani. Sehingga petani khususnya di Desa Juhar Peranginangin  menjadi tambah maju, " aku Kapoktan Paya Seket di Desa Juhar Peranginangin, Supryanto kepada www.petunjuk7.com dan berharap dengan kehadiran Babinsa di tengah-tengah para petani akan menghasilkan panen sesuai yang diharapkan dan pada akhirnya dapat mendukung suksesnya kegiatan swasembada pangan sesuai harapan pemerintah. (KS).


 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER