• Follow Us On : 
Saat Pantau Tanaman Padi di Desa Siganderang, Babinsa Minta Petani Tekun Jaga Serangan Hama Tampak Pelda Darianto membantu anggota Poktan Kaban Colik di Desa Sigenderang, kala menjaga hama burung, Selasa (30/4/2019). Foto:KS

Kabar Desa

Saat Pantau Tanaman Padi di Desa Siganderang, Babinsa Minta Petani Tekun Jaga Serangan Hama

Selasa, 30 April 2019 - 19:14:38 WIB
Dibaca: 1402 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Babinsa, Koramil 07/Juhar kesatuan Kodim 0205/TK, Pelda Darianto melakukan pemantauan kondisi tanaman padi milik petani yang bernama Tomas Purba di Desa Siganderang, Kecamatan Juhar, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Selasa (30/4/2019).

Tampak kondisi tanaman padi Tomas yang tergabung dalam milik Kelompok Tani ( Poktan ) Kaban Colik ini sudah mulai menguning dan diperkirakan masa dipanen mendekati pertengahan pada bulan Mei 2019 mendatang.

Sehingga, Pelda Darianto yang merupakan Babinsa di desa tersebut turun langsung memantau kondisi tenaman padi warga binaannya ini. Bahkan, kehadirannya di tengah sawah turut didampingi Tomas.

“ Padi Bapak Tomas diperkirakan akan panen pada pertengahan Mei nanti, saat ini saya turun memantau secara langsung kondisi tanamannya. Kita ingin mengetahui apakah ada hambatan yang dialami oleh petani," demikian dikatakan Pelda Darianto kepada www.petunjuk7.com.

Memang hamparan padi Tomas sudah dipenuhi dengan bulir padi yang mulai menguning. Disamping itu, berbagai jenis peralatan untuk mengusir hama burung tampak dipasang diatas permukaan padi.

Pelda Darianto berpesan kepada petani (Tomas Purba) tetap tekun dalam bekerja. Dan meminta tanaman padi ini dijaga dari gangguan hama burung sampai musim panen tiba.

“ Pesan saya harus tetap tekun dalam bekerja, tidak lama lagi akan panen. Padi ini harus dijaga dari gangguan hama terutama hama burung, pesannya. (KS).



 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER