• Follow Us On : 
Pasca Pemilu 2019 Aman dan Kondusif di Karo, Bupati Deklarasi Damai Bersama Masyarakat Saat deklarasi damai membubukan tanda tangan pemilu 2019 di Kabupaten Karo, bertempat di Jambur Rumah Dinas Bupati Karo, Jalan Veteran, Senin (29/4/2019) Pukul 13:50 WIB. Foto:KS

Pilpres 2019

Pasca Pemilu 2019 Aman dan Kondusif di Karo, Bupati Deklarasi Damai Bersama Masyarakat

Senin, 29 April 2019 - 20:32:39 WIB
Dibaca: 1484 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Bupati Tanah Karo Terkelin Brahmana didampingi Wakil Bupati Tanah Karo Corry Sebayang,
Dandim 0205/TK diwakili Mayor Inf Jimmy Barus, Wadan Yonif 125/Smb Mayor inf Irwansyah, Kapolres Tanah Karo AKBP Benny Remus Hutajulu, Wakapolres Tanah Karo, Kompol E Saragih, Dan Sub Denpom Brastagi Kapten CPM R. E, Hutagalung, Ketua KPUD Tanah Karo, Gemar Tarigan, ST., Ketua Bawaslu Tanah Karo Eva Juliana Pandia, Forkopinda Kab. Tanah Karo, Ketua Partai Politik se Kabupaten Karo, para tim pemenangan Capres 01 dan 02, Ormas, Organisasi Pemuda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Adat, dan masyarakat Kabupaten Karo menyelengarakan deklarasi damai dan komitmen bersama pasca Pemilu 2019 di Kabupaten Karo untuk menciptakan situasi aman dan kondusif bertempat di Jambur Rumah Dinas Bupati Karo, Jalan Veteran, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Senin (29/4/2019) Pukul 13:50 WIB.

Adapun tema dalam deklarasi damai: Tema : "Mari Merajut Kembali Persatuan Bangsa dan Mendukung Hasil Pemilu 2019 Untuk Melanjutkan Pembangunan Indonesia."

Ketua Bawaslu Tanah Karo Eva Juliana Pandia, dalam kata sambutannya, mengapresiasi dengan kegiatan ini dapat terwujud pasca pemilu dengan aman dan damai, tanpa ada terprofokasi dengan berita - berita hoak.

"Perbedaan jangan sampai membuat terpecah belah. Marilah kita cerdas menyikapi hal ini sebagai mana kita masyarakat Karo yang bersaudara Merga Silima," sebut Julian.

"Kegiatan pemilu yang telah terlaksana dengan aman adalah atas partisipasi elemen masyarakat, TNI dan kepolisian," tuturnya.

Ketua KPUD Tanah Karo, Gemar Tarigan, ST., dalam kata sambutannya, mengucap syukur pemilu di Kabupaten Tanah Karo berjalan aman dan kondusif.

"Kita bersyukur kegiatan pemilu di Kabupaten Tanah Karo berjalan aman dan kondusif. Saat ini proses rekapitulasi penghitungan perolehan suara di KPUD Karo telah selesai berjalan lancar tanpa ada masalah gugatan atau pun keberatan dari pihak manapun," tuturnya.

Sedangkan, Bupati Karo Tarkelin Brahmana dalam kata sambutannya, mengatakan, Kabupaten Karo termasuk tercepat penghitungan suara di seluruh wilayah Indonesia.

"Silahturahmi ini adalah menandakan bahwa kita adalah satu dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Berterimakasih Kepada KPUD Tanah Karo, komponen masyarakat, TNI/Polri," ucapnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan tersebut diadakan pembacaan deklarasi damai pasca pemilu 2019 yang diikuti oleh seluruh peserta yang hadir.

Kemudian, dilakukan penandatanganan naskah deklarasi damai dan komitmen bersama yang dimulai dari unsur Forkopimda dilanjutkan dengan Ketua Partai Politik, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Adat dan terakhir menyanyikan lagu: Bagimu Negeri yang sebelumnya pada saat pembukaan menyanyikan: Indonesia Raya. (KS).


 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER