• Follow Us On : 
Terbitkan SE, Disdik Pekanbaru Imbau Sekolah Tidak Gunakan Hotel Sebagai Tempat Perpisahan Foto:Rudi Hermansyah/Krc

Terbitkan SE, Disdik Pekanbaru Imbau Sekolah Tidak Gunakan Hotel Sebagai Tempat Perpisahan

Ahad, 28 April 2019 - 20:19:54 WIB
Dibaca: 67 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Pelaksanaan perpisahan bagi para siswa/i di hotel bisa saja memberatkan para orangtua. Menyikapi hal itu, Pihak Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru mengimbau agar sekolah tidak menggelar acara perpisahan di hotel.

Bahkan, Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru sudah menerbitkan Surat Edaran (SE) sejak pekan kemarin dan menyebarkannya kepada seluruh kepala SMP Negeri/Swasta tertanggal 23 April 2019.

SE itu terkait perpisahan sekolah untuk peserta didik kelas IX. Pasalnya, para siswa/i kelas IX sudah menyelesaikqn ujian dan melanjutkan pendidikan ke jenjang sekolah lanjutan atas.

Memang, ada tiga (3) poin dalam SE tersebut. Untuk poin pertama: mengimbau agar sekolah tidak melaksanakan acara perpisahan di hotel, poin kedua: mengimbaua untuk tidak memberatkan orangtua dan peserta didik secara finansial kemudian pada poin ketiga: Dinas Pendidikan mengajak bahwa perpisahan diadakan di sekolah secara sederhana dan kekeluargaan. 

"Jadi kami mengimbau kepada pihak sekolah tidak menggelar perpisahan di hotel," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal kepada wartawan Minggu (28/4/2019.(R.Hermansyah/Krc).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER