• Follow Us On : 
Kodim 0205/TK Berikan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika ke Siswa/i SMA-SMK se-Karo Seorang peserta membaca teks saat kegiatan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika yang diadakan Kodim 0205/TK selama dua hari, bertempat di Makodim 0205/TK, Sabtu (27/4/2019). Foto:KS

Kodim 0205/TK Berikan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika ke Siswa/i SMA-SMK se-Karo

Sabtu, 27 April 2019 - 21:54:36 WIB
Dibaca: 1573 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Pihak Kodim 0205/TK mengadakan kegiatan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika bertempat di Makodim 0205/TK, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Sabtu 27/04/2019 

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari mulai dari tanggal 27 sampai dengan 28 April 2019 yang diikuti oleh seluruh pelajar SMA /SMK sederajat se-Kabupaten Karo berjumlah 125 orang Pramuka Saka Wira Kartika.

Kemudian mengusung tema: "Melalui Pembinaan Kepramukaan Saka Wira Kartika TNI-AD Siap Membina dan Membentuk Generasi Muda Bangsa Yang Berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan Serta Berjiwa Kesatria Guna Menumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air Demi Menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia."

Kapten Inf Kerista Ginting mengatakan, pembinaan ini difokuskan agar para generasi muda khususnya melalui kegiatan Saka Wira Kartika bisa terakomodir dan sebagai wadah relawan saat ada suatu bencana terjadi.

"Oleh karena itu betapa pentingnya pembinaan generasi muda yang kita lakukan saat ini, sebagai upaya mempersiapkan generasi mendatang yang handal sebagai pemimpin bangsa. Yang dimaksud pembinaan generasi muda adalah suatu pembinaan yang terencana dan berkesinambungan sesuai dengan tuntunan Pramuka Saka Wira Kartika," terang Kapten Inf Kerista Ginting .

Selain itu, pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika yang diselenggarakan ini merupakan wujud kepedulian dari TNI-AD untuk membentuk dan membina generasi muda agar mempunyai sikap, disiplin dan berkepribadian pancasila.

"Dengan adanya kegiatan Survival di harapkan kepada peserta dapat mengerti, memahami dan  menerima semua materi yang diberikan dan sebagai bekal dalam kegiatan selanjutnya," paparnya.

"Kodim 0205/TK dalam melaksanakan tugas pemberdayaan wilayah pertahanan darat dilakukan melalui kegiatan kepramukaan untuk mewujudkan pertahanan nasional dengan terciptanya kondisi juang yang tangguh," tandas Kapten Inf Kerista Ginting. (KS).



 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER