• Follow Us On : 
Rutinitas Komsos di Desa Binaan (Desa Merek), Serda Didik Utamakan Silahturahmi dan Kerjasama Tampak, Serda Didik Suhartono berbaur dengan warga yang bernama R Simanjorang, K.Saragih dan B.MuntheĀ  guna melaksanakan komsos di salah satu warung di Desa Merek, Sabtu (27/4/2019). Foto:KS.

Kabar Desa

Rutinitas Komsos di Desa Binaan (Desa Merek), Serda Didik Utamakan Silahturahmi dan Kerjasama

Sabtu, 27 April 2019 - 16:39:30 WIB
Dibaca: 1340 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Guna mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat, anggota Koramil 02/Tigapanah, kesatuan Kodim 0205/TK Serda Didik Suhartono secara rutin dan berkesinambungan mengadakan komunikasi sosial (komsos) dengan masyarakat di desa binaannya.

Tak lain, demi menjaga keharmonisan antara Babinsa dengan masyarakat? binaannya. Rutinitas tersebut ditunjukkan oleh Serda yang mendatangi dan berkomunikasi dengan tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya.

Salah satunya dengan mendatangi warga Desa Merek, Kecamatan Merek Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, di warung kopi, Sabtu (27/4/2019).

Sehingga pelaksanaan Komsos sebagai tugas rutin Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Kemudian, akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat.

"Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan. Maka kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaannya. Jadi Babinsa tahu permasalahan, sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan," demikian disampaukan Serda Didik Suhartono kepada www.petunjuk7.com. (KS).









Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER