• Follow Us On : 
Babinsa Bantu Petani di Desa Pergandengan Tabur Pupuk Untuk Tanaman Jagung Tampak Serda Tumino sedang menabur pupuk tanaman jagung milik petani yang bernama Tukimin di Desa Pergandengan, Sabtu (27/4/2019). Foto:KS

Kabar Desa

Babinsa Bantu Petani di Desa Pergandengan Tabur Pupuk Untuk Tanaman Jagung

Sabtu, 27 April 2019 - 14:23:31 WIB
Dibaca: 1700 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Babinsa, Koramil 08/Tigabinanga Serka Tumino mengadakan pendampingan pertanian guna membantu pemupukan tanaman jagung dilahan milik petani yang bernama Tukimin di Desa Pergendangen, Kecamatan Tiga Binanga, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Sabtu (27/04/2019).

“Dalam pertumbuhan tanaman jagung memang penting, dan perlu dilakukan pemupukan agar tanaman jagung bisa tumbuh dan berkembang secara baik dan maksimal. Mengingat sangat pentingnya tanaman tersebut untuk kebutuhan pangan, maka harus semaksimal mungkin merawat tanaman jagung agar tanaman tersebut tumbuh subur sehingga nantinya akan menghasilkan hasil yang memuaskan,” demikian dikatakan Serda Tumino kepada wwq.petunjuk7.com.

Ia menambahkan, bahwa proses pemeliharaan tanaman jagung memang harus extra. Mulai dari penanaman, pemupukan, pemeliharaan sampai masa panen. Kemudian lanjutnya, harus memperhatikan faktor-faktor yang menyebabkan adanya gangguan hama yang dapat mempengaruhi hasil tanaman, sehingga dengan adanya pemeliharaan yang maksimal harapan para petani terwujud.

“Mengenai keluhan petani menyampaikan akhir- akhir ini tanaman jagungnya terkena penyakit hama putih pada daun, kami mengimbau kepada petani untuk segera diobati sesuai dengan pembekalan yang telah diberikan oleh mantri tani. Apabila nanti belum juga berhasil akan segera kami koordinasi dengan PPL untuk mengatasinya,” jelasnya

“Kegiatan membantu petani ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Sehingga terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal. Karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak yang positif bagi kehidupan masyarakat, sehingga masyarakat pun akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan dirasakan,” tandas Serda Tumino. (KS).


 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER