• Follow Us On : 
Babinsa Gelar Pengamanan GPDI di Desa Munthe, Danramil: Tempat Ibadah Objek Vital Wilayah Binaan Serma N. Simanjuntak berfoto bersama dengan jemaat GPDI di Desa Munthe, Minggu (22/04/2019). Foto:KS

Babinsa Gelar Pengamanan GPDI di Desa Munthe, Danramil: Tempat Ibadah Objek Vital Wilayah Binaan

Ahad, 21 April 2019 - 13:30:01 WIB
Dibaca: 1511 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Untuk menjaga kondusifitas di wilayah binaan, Babinsa/Koramil 06/Munthe, Serma N. Simanjuntak menggelar pengamanan tempat ibadah: Gereja GPDI di Desa Munthe, Kecamatan Munthe, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Minggu (22/04/2019).

"Pengamanan tempat ibadah maupun kegiatan keagamaan yang lain, merupakan tugas rutin yang harus dilakukan jajaran anggota Koramil 06/Munthe  di wilayah teritorialnya. Semua itu tak lain demi terwujudnya suatu wilayah yang aman, nyaman dan kondusif pada saat umat atau jamaat sedang menjalankan ibadahnya," demikian dikatakan
Serma N. Simanjuntak kepada www.petunjuk7.com di sela - sela pengamanan tempat ibadah.

Dijelaskannya, kerukunan umat beragama yang saling hormat menghormati dan saling menghargai, merupakan satu kewajiban.

"Kita semua dalam melaksanakan ibadah agamanya masing masing, toleransi dalam beragama sangatlah penting. Agar selalu tercipta kerukunan antar umat beragama," sebut Serma N. Simanjuntak.

"Maka wujud dari toleransi beragama dapat dilakukan dengan cara saling mengasihi dan menyayangi. Bahwasanya hidup damai adalah satu kenyamanan bagi semua manusia.
Pengamanan yang dilakukan oleh Babinsa di wilayah teritorialnya, khususnys tempat Ibadah merupakan perintah dari komando, agar dapat selalu tercipta kondisi wilayah yang aman dan nyaman." Terangnya.

Danramil 06/Munthe, Kapten S Karo sekali kepada www.petunjuk7.com, mengatakan, selalu menekankan kepada anggotanya, khusus kepada para Babinsa untuk selalu memonitor dan melaksanakan pengamanan tempat-tempat Ibadah yang merupakan obyek vital di wilayah binaanya.

“Harapanya dengan hadirnya Babinsa dan Babinkatibmas, ditempat ibadah dalam melakukan pengamanan, seperti pada saat ini umat kristiani sedang melaksanakan ibadah. Dengan begitu mereka akan merasa tenang, dan dapat khusuk dalam menjalankan Ibadahnya,” tuturnya. ( KS )






 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER