• Follow Us On : 
Tiba di Kantor Camat Dolatrayat, Anggota Kodim 0205/TK - Polres Karo Jaga Kotak Suara Pemilu Kodim 0205/TK Sertu Sujianto, Polres Tanah Karo Iptu Roni Perangin-angin , Bripka Sofian Damanik sedang mengawal kotak suara pemilu di lantor Camat Dolatrayat, Sabtu (19/4/2019). Foto:KS

Pilpres 2019

Tiba di Kantor Camat Dolatrayat, Anggota Kodim 0205/TK - Polres Karo Jaga Kotak Suara Pemilu

Jumat, 19 April 2019 - 11:46:25 WIB
Dibaca: 1736 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Kotak suara hasil dari perhitungan suara di PPS tingkat Desa kini sudah mulai di kirim ke PPK Kecamatan, Jumat  (19/4/2019).

Demikian pantauan www.petunjuk7.com di PPK Kecamatan Dolatrayat, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, tampak puluhan kotak sudaj dikirimkan oleh petugas penyelengga pemilihan umum (pemilu) serentak tahun 2019.

Tak lain, kotak suara tersebut dikirim dari puluhan PPS di Kecamatan Dolatrayat dengan menggunakan angkutan mobil truk dan mobil pick up.

Kemudian tampak, petugas dari Kodim 0205/TK Sertu Sujianto, Polres Tanah Karo Iptu Roni Perangin-angin , Bripka Sofian Damanik dan Linmas mengadakan pengamanan dan menjaga kotak surat suara tersebut.

Anggota PPK Kecamatan Dolatrayat, Darson Bukit mengatakan, bahwa setelah kotak suara dikirim, nantinya akan dilakukan perhitungan rekapitulasi surat suara.

"Pada Sabtu (20/4/2019) nanti, rekapitulasi akan kami lakukan. Untuk hari ini, sudah hampir keseluruhan kotak suara se Kecamatan Dolatrayat sudah terkumpul semuanya," terang Darson Bukit menjawab www.petunjuk7.com.

Rencananya, tambah Darson, pada hari Sabtu (20/4/2019) diadakan rapat pleno, dan pihaknya akan mengundang pihak partai politik pemilu, saksi pasangan calon dan lain - lain.

"Hal itu bertujuan, agar mereka dapat mematuhi aturan pada saat melakukan rekapitulasi. Hari ini  tinggal meeting saja, setelah hari Sabtu akan kami lakukan rekapitulasi," tutupnya. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER