• Follow Us On : 
Konferensi Video ke Kemendagri, Gubernur Riau Laporkan Pemilu  Berjalan Lancar dan Aman Foto:MC Riau

Pilpres 2019

Konferensi Video ke Kemendagri, Gubernur Riau Laporkan Pemilu Berjalan Lancar dan Aman

Kamis, 18 April 2019 - 18:30:39 WIB
Dibaca: 1434 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Sehari setelah pemungutan suara, pada Rabu (17/4/2019) kemarin, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau bersiap untuk melaporkan kondisi terkini terkait proses dan pasca pemungutan suara di wilayahnya kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Laporan ini pun disampaikan langsung oleh Gubernur Riau, Syamsuar dalam konferensi video pemantauan Pemilu Serentak 2019 di Ruang Riau Command Center, Gedung Lancang Kuning, Kantor Gubernur Riau, Kamis (18/4/2019).

"Dapat kami sampaikan, bahwa Pemilu di Riau berjalan lancar dan aman. Ini berkat kerjasama semua pihak dalam mendukung KPU, sampai ke TPS-TPS. Alhamdulillah semuanya lancar sampai penghitungan suara," kata Syamsuar didampingi Wakil Gubernur Riau, Edy Natar, Kamis sore.

Pria yang akrab disapa Syam ini juga melaporkan, bahwa pihaknya turun tangan langsung untuk melakukan pemantauan situasi Pemilu sewaktu hari H pencoblosan ke daerah-daerah.

"Setelah saya dan pak Edy mencoblos, kami langsung pergi meninjau bersama Forkopimda juga. Kami bagi tugas, karena ada empat daerah yang kami tinjau, yaitu Dumai, Duri, Indragiri Hulu dan Pelalawan," terang Syam.

Dari peninjauan itu, lanjut Syam, diketahui bahwa partisipasi masyarakat di daerah untuk menyalurkan hak pilihnya ke TPS sangat tinggi.

"Antusias pemilih ke TPS tinggi, Alhamdulillah," imbuhnya.

 Namun, belum sempat melaporkan secara keseluruhan, konferensi video tersebut sempat terputus karena gangguan koneksi. (Rij/MCR).




Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER