• Follow Us On : 
Korem 023/KS Gelar Sosialisasi Penyusunan Rencana Anggaran Kerja 2020 Danrem 023/KS Kolonel Inf Tri Saktiyono saat memberikan kata sambutan dalam sosialisasi pemuktahiran data serta RKA Korem 023/KS T.A. 2020 bertempat di aula GUPALA  Makorem 023/KS, Jalan Datuk Itam, Nomor 1, Kota Sibolga, Kamis (18/04/2019). Foto: KS

Korem 023/KS Gelar Sosialisasi Penyusunan Rencana Anggaran Kerja 2020

Kamis, 18 April 2019 - 14:26:26 WIB
Dibaca: 1485 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Pihak Korem 023/Kawal Samudera (KS), menggelar sosialisasi pemuktahiran data serta penyusunan Rencana Kerja Anggaran (RKA) Korem 023/KS T.A. 2020 bertempat di aula GUPALA Makorem 023/KS, Jalan Datuk Itam, Nomor 1, Kota Sibolga,Tapanuli Tengah, Propinsi Sumatra Utara, Kamis (18/04/2019).

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah pejabat  pembuat  pertanggungjawaban keuangan (wabku) Korem 023/KS.

Kemudian, penyelenggaraan penyusunan RKA  T.A. 2020 dilaksanakan secara terpadu antara Korem 023/KS, jajaran Kodim-Korem 023/KS  dan Yonif 123/RW  yang difasilitasi oleh Kasiren Korem 023/KS  Letkol Arm Masyuri, dengan harapan dapat menghasilkan data kekuatan dan kebutuhan sebagai masukan dalam penyusunan RKA T.A. 2020 untuk selanjutnya   diajukan ke Kodam I/Bukit Barisan. 

Sehingga, Komandan Korem (Danrem) 023/KS  Kolonel  Inf  Tri Saktiyono dalam kata sambutannya mengatakan, RKA TA. 2020 merupakan dokumen perencanaan dan penganggaran yang berisi program kerja dan anggaran yang akan dilaksanakan untuk tahun 2020, serta sebagai penjabaran dari RKA komando atas dalam satu tahun anggaran.

Selanjutnya, anggaran yang diperlukan untuk melaksanakannya,  penganggaran secara strategis yang dibatasi dengan pagu realistis, agar tekanan pengeluaran atau pembelanjaan tidak mengganggu pencapaian tujuan-tujuan fiskal, sehingga penyusunan progja dapat dirinci menurut unit organisasi, satuan kerja dan kegiatan.

“Oleh sebab itu, melalui kegiatan ini, kita dapat melihat sejauh mana penggunaan anggaran yang diprogramkan masing-masing satuan dan bagian di  jajaran Korem 023/KS. Kedepannya kita mengetahui pencapaian sasaran pelaksanaan progja dan penyerapan anggaran serta pelaksanaan binsat. Mampu menghimpun usulan RKA satuan kerja/sub-satuan kerja yang akurat, memininalisir perubahan sasaran dan revisi anggaran dan mewujud-kan konsistensi, kontinuitas implementasi perencanaan yang akuntabel dan transparan serta dapat mensingkronisasi antara rencana kebutuhan anggaran satker dengan rencana kebutuhan anggaran Kodam I/BB maupun korem 023/KS," terang Danrem 02/KS.

Danrem 023/KS menyampaikan atensi untuk dapat dipedomani:

"Pertama, perhatikan pelaksanaan kegiatan secara maksimal, sehingga penjelasan yang akan disampaikan dapat diterima untuk dimengerti dan dilaksanakan, kedua, menanyakan kepada narasumber tentang berbagai permasalahan yang belum dipahami agar penyusunan RKA semakin akurat sesuai yang diharapkan, ketiga, manfaatkan sebaik-baiknya kegiatan sosialisasi pembutakhiran data RKA ini agar diperoleh pemahaman secara mendalam tentang proses dan langkah perencanaan serta dapat mewujudkan pelaksanaan program dan anggaran secara akurat dan dapat dipertanggungjawabkan, keempat, laksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya agar pencapaian hasil yang konkrit akan semakin baik," papar Danrem 023/KS diakhir kata sambutannya. (KS).


 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER