• Follow Us On : 
Sebelum Warga Nyoblos, Anggota KPPS di  TPS 1 Desa Rumah Berastagi Ucap Sumpah Tampak anggota KPPS saat mengambil sumpah TPS 1 Desa Rumah Berastagi, Selasa (17/4/2019). Foto:KS

Pilpres 2019

Sebelum Warga Nyoblos, Anggota KPPS di TPS 1 Desa Rumah Berastagi Ucap Sumpah

Rabu, 17 April 2019 - 20:21:55 WIB
Dibaca: 1639 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Rabu (17/4/2019) sekitar Pukul 07:00 WIB, sebelum warga mengikuti proses pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang akan dimulai, seluruh petugas KPPS mengucapkan sumpah terlebih dahulu.

Ini yang dilakukan di TPS 1 Desa Rumah Berastagi, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara oleh Ketua KPPS Amalta Pelawi kepada seluruh anggota KPPS yang berjumlah delapan (8) orang.

"Tepat Pukul 07:00 WIB, sesuai ketentuan Undang - Undang pemilihan presiden (pilpres) maka petugas KPPS harus disumpah terlebih dulu demi terlaksananya pemilu yang jujur, adil dan terbuka," tegas Amalta Sinuhaji kepada www.petunjuk7.com.

Dalam pengambilan sumpah tersebut, Ketua KPPS Amalta Sinuhaji mengatakan " Demi Allah ( Tuhan ) , saya bersumpah / berjanji . Bahwa saya akan memenuhi tugas dan kewajiban saya sebagai anggota KPPS dan petugas ketertiban TPS dengan sebaik-baiknya sesuai dengan peraturan perundang-undangan dengan berpedoman pada Pancasila dan Undang - Undang Dasar Republik Indonesia tahun 1945," ucapnya.

"Bahwa saya dalam menjalankan tugas dan wewenang akan bekerja dengan sungguh - sungguh jujur, adil dan cermat demi suksesnya pemilihan umum presiden dan wakil presiden, anggota DPR, DPD dan DPRD Kabupaten/Kota, tegaknya demokrasi dan keadilan, serta mengutamakan kepentingan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari pada kepentingan pribadi dan golongan," ucapnya. (KS).




 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER