• Follow Us On : 
Babinsa Hadiri RAT 2019 Gapoktan di Desa Persadanta Saat RAT Gapoktan di Balai Desa Persadanta, Senin (15/4/2019). Foto:K

Babinsa Hadiri RAT 2019 Gapoktan di Desa Persadanta

Senin, 15 April 2019 - 14:14:16 WIB
Dibaca: 1906 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Desa Persadaan yang membuktikan eksistensinya ditengah masyarakat dengan mengadakan cara Rapat Anggota Tahunan (RAT) Gapoktan Manunggal Tani tahun 2019 bertempat di aula Balai Desa Persadanta, Kecamatan Barusjahe, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Senin (15/4/2019).

Acara yang diisi dengan laporan pertanggungjawaban para pengurus yang di ikuti oleh 50 anggota Gapoktan. Selain pengurus dan anggota Gapoktan, hadir pula Kepala Desa Persadanta,Sehat Barus, Camat Barusjahe, Kalsium Sitepu, PPL Jansen Sembiring Ketua Gapoktan ,Babinsa Koramil 01/Barusjahe Sertu Rj Rahmat. 

Kepala Desa Persadanta, Sehat Barus menyampaikan kegiatan ini sebagai wujud keterbukaan antara pengurus dengan anggota dan masyarakat desa yang mayoritas sebagai petani, yang sangat terbantu oleh adanya Gapoktan.

” Hasil pertanggung jawaban penggunaan dana yang tepat sasaran, demi terwujudnya swasembada pangan di wilayah Desa Persadanta mengalami kemajuan. Keberhasilan kelompok tani yang berkaitan dengan keluhan petani. Karena dukungan serta himbauan juga masukan dari berbagai pihak, baik dari PPL, Dinas Pertanian, Babinsa maupun kelompok Tani itu sendiri, ” ungkap Kepala Sehat Barus.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Desa Persadanta Sertu Rj Rahmat mengucapkan terima kasih kepada Ketua penyelenggara RAT Gapoktan Desa Persadanta, yang telah memberikan waktu untuk memberikan sambutan sekaligus masukan.

"RAT Gapoktan ini penting di selenggarakan demi terwujudnya monitoring serta keterbukaan mengenai penggunaan dana di bidang pertanian di suatu wilayah," terangnya.

” Sebagai mitra desa, Babinsa dengan setia mendukung semua kegiatan yang ada demi kesejahteraan masyarakat Desa Persadanta,” kata Sertu Rj Rahmat.

Ditambahkannya, Gapoktan sangat membantu kinerja pemerintah dalam menslyukseskan swasembada pangan guna mensejahterakan petani dan memudahkan pemerintah mengalirkan dana APBD untuk kelompok tani di Desa Persadanta .

“Sehingga tepat sasaran dan Juga meminta untuk para pengurus Gapoktan untuk selalu transparan dan tertib administrasi," tandas Sertu Rj Rahmat. (KS).




 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER