• Follow Us On : 
Potret Jalan Menuju Kawasan Wisata Bukit Gundaling: Ada Genangan Air dan Berlubang Kondisi akses jalan menuju ke kawasan wisata Bukit Gundaling, Minggu (14/4/2019). Tampak genangan air berada didalam jalan yang rusak dan berlubang. Foto: KS

Potret Jalan Menuju Kawasan Wisata Bukit Gundaling: Ada Genangan Air dan Berlubang

Ahad, 14 April 2019 - 20:58:02 WIB
Dibaca: 152 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Kondisi akses jalan menuju objek wisata ke Bukit Gundaling, Kecamatan  Berastagi, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, saat ini rusak parah.

Memang, sudah berlangsung beberapa tahun terakhir ini tanpa ada perbaikan dari instansi terkait.

Padahal, kawasan wisata Bukit Gundaling sebagai penyumbang ke Pemerintah Kabujalan Karo dari sektor Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Selain jalan yang rusak parah, fasilitas pendukung untuk menarik minat wisatawan masih jauh dari harapan. Demikian juga masih kurang fasilitas  yang tidak memadai seperti kebersihan kurang dioptimalkan dan masih kotor di sejumlah titik objek wisata Bukit Gundaling," demikian diungkapkan seorang warga Kabanjahe yang bernama J Tarigan  (40), warga Kabanjahe kepada www.petunjuk7.com, Minggu (14/4/2019).

J. Tarigan mengatakan, kondisi akses jalan menuju kawasan wisata Bukit Gundaling, memprihatinkan.

Selain itu, dijelaskannya,  jalan tersebut merupakan jalur yang ramai dilintasi oleh para kendaraan menuju lokasi wisata di beberapa wilayah di Berastagi.

"Jalan menuju objek wisata ini memberikan kontribusi terhadap PAD, namun kondisinya seolah-olah tidak diperhatikan secara maksimal," terang J. Tarigan.

Tentu, paparnya, akibat kerusakan jalan tersebut dikhawatirkan dapat membahayakan para pengguna jalan. Karena kondisi jalan selain bebatuan dan berlubang tampak menganga berada di beberapa titik.

"Apabila turun hujan di lokasi itu harus ekstra hati-hati melintasinya. Belum lagi menuju objek wisata itu sama sekali tidak ada penerangan lampu jalan pada malam hari," beber J Tarigan.

J.Tarigan berharap Pemerintah Kabupaten Karo memberikan perhatian dan memprioritaskan
untuk memperbaiki jalan agar potensi wisata yang ada tergali secara maksimal.

Karena tambahnya, dengan  memperbaiki jalan tersebut, semakin banyaknya wisatawan berkunjung kesan dinilai berpotensi menimbulkan efek ekonomi positif.

"Jika tidak segera diperbaiki, buruknya akses jalan itu dikhawatirkan dan sarana masih minim membuat banyak wisatawan enggan berkunjung ke objek wisata Bukit Gundaling," ungkapnya.

Pantauan www.petunjuk.com, di kondisi akses Jalan menuju kawasan wisata Bukit Gundaling tampak badan jalan sudah rata - rata berlubang.

Apalagi, saat ini wilayah Bukit Gundaling diguyur hujan. Tampak genangan air berada didalam lubang jalan yang rusak.

Laporan: KS



 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER