• Follow Us On : 
Gantikan AKP Polin Benhod Damanik,  Iptu J Manullang Jabat Kapolsek Munthe Sertijab: Kapolres Tanah Karo AKBP Benny R Hutajulu, SIK., menyematkan tanda jabatan kepada Kapolsek Munthe Iptu J Manullang bertempat di halaman Mapolres Tanah Karo, Sabtu (13/4/2019). Foto:KS

Gantikan AKP Polin Benhod Damanik, Iptu J Manullang Jabat Kapolsek Munthe

Sabtu, 13 April 2019 - 17:25:59 WIB
Dibaca: 2399 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Kapolres Tanah Karo, AKBP Benny R Hutajulu, SIK., mengadakan serah terima jabatan (sertijab) Kapolsek Munthe dari AKP Polin Benhod Damanik, SH., kepada Iptu J Manullang, bertempat di halaman Mapolres Tanah Karo, Sabtu (13/4/2019) pagi.

Kapolres Tanah Karo mengatakan, bahwa sertijab yang kerap dilingkungan Polri adalah suatu hal yang wajar dan harus bergulir.

"Dengan maksud untuk penyegaran, serta peningkatan karier bagi pejabat yang bersangkutan yang juga perlu dipahami bahwa jabatan adalah amanah yang harus dipertanggung jawabkan kepada masyarakat dan Institusi Polri," terangnya.

Kemudian, Kapolres Tanah Karo erpesan kepada Kapolsek Munthe Iptu J Manullang agar dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja.

"Sebagai pimpinan wilayah yang bertugas dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat serta penegakan hukum sesuai dengan ketentuan Peraturan Perundang - undangan," tuturnya.

"Tugas pokok ini hendaknya dipahami, dikuasai serta dilaksanakan dengan baik," tegasnya.

Selanjutnya, papar Kapolres Tanah Karo, dapat melakukan pendekatan dan pembinaan kepada seluruh tokoh masyarakat, agama, adat dan pemuda sehingga dalam pelaksanaan tugas sehari hari mendapat dukungan dari semua lapisan masyarakat.

"Berdayakan tiga pilar (Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa) plus tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat guna menciptakan rasa nyaman, damai bagi masyarakat, terlebih menyongsong  pemilihan legislatif dan piemilihan presiden pada hari Rabu,17 April tahun 2019. Polri harus netral," tandasnya.

Untuk diketahui, Iptu J Manullang sebelumnya menjabat Kaurbin Opsnal Satuan Reserse Kriminal Polres Tanah Tanah Karo. Sedangkan, AKP Polin Benhod Damanik, SH., dimutasikan sebagai Pama Polres Tanah Karo dalam rangka Dik Sespimma TA 2019, sesuai lampiran Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Sumatra Utara No.: Kep/346/III/2019 tanggal 19 Maret 2019.

Adapun yang hadir dalam sertijab tersebut para Kabag,  Kapolsek/ta, Kasat dan personel Polres Tanah Karo. (KS).





 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER