• Follow Us On : 
Saat Lantik 12 Prajurit Naik Pangkat, Dandim 0205/TK: Prajurit Harus Tetap Jaga Netralitas TNI Saat Dandim 0205/TK melantik 12 orang prajurit Kodim 0205/TK, mendapat kenaikan pangkat, Jumat (12/4/2019). Foto:KS

Pilpres 2019

Saat Lantik 12 Prajurit Naik Pangkat, Dandim 0205/TK: Prajurit Harus Tetap Jaga Netralitas TNI

Jumat, 12 April 2019 - 18:07:59 WIB
Dibaca: 1375 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Komandan Distrik Militer (Dandim) 0205/TK, Letkol Inf Taufik Rizal Batu Bara, SE., melantik duabelas (12) orang mendapat kenaikan pangkat prajurit bintara dan tamtama satu tingkat lebih tinggi bertempat di Aula Kodim 0205/TK, Jumat (12/4/2019).

"Kenaikan pangkat merupakan perubahan status, dan sekaligus sebagai salah satu wujud nyata upaya peningkatan kesejahteraan serta sebagai perwujudan pengakuan dan penghargaan komando atas prestasi dan dedikasi dalam melaksanakan tugas," disampaikan Dandim 0205/TK  Letkol Inf Taufik Rizal Batu Bara, SE., dalam amanatnya.

Dikatakan Dandim 0205/TK, sebagai para prajurit harus mampu mengaktualisasikan makna pangkat dan jabatan yang disandangnya saat ini secara benar.

"Baik terhadap dirinya, satuannya maupun lingkungan dimanapun berada, dengan pemahaman dan sikap bahwa kenaikan pangkat hanya diberikan kepada prajurit yang berprestasi," tegasnya.

Netralitas TNI

Dandim 0205/TK memberikan penekanan terkait dengan situasi saat ini dalam pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan legislatig (pileg) serentak tahun 2019 bahwa Kodim 0205/TK beserta jajaran bertanggungjawab untuk mengawal, menjaga dan mengamankan terselenggaranya Pemilu di wilayahnya sampai sukses.

Karena itu, lanjutnya, harus direncanakan dengan baik dan terpadu dari berbagai sumber daya yang ada serta memperkokoh kerjasama sinergitas dengan semua unsur pengaman baik dari Polri, komponen masyarakat dan mitra keamanan lainya.

“Seluruh prajurit harus tetap menjaga netralitas TNI. Karena netralitas TNI harga mati,” tegas Dandim.

Untuk diketahui, dari 12 prajurit Kodim 0205/TK yang naik pangkat satu tingkat lebih yakni; Koptu Bayu Wibisana menjadi pangkat Kopka, Serda Petrus menjadi pangkat Sertu, Serda Hormat menjadi pangkat Sertu, Serda Saher menjadi pangkat Sertu, Serda Edi menjadi pangkat Sertu , Serda Lukman menjadi pangkat Sertu dan dari Serma Adi Sumitro menjadi pangkat Pelda dan Pelda Fanika menjadi pangkat Peltu. (KS).



 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER