• Follow Us On : 
Trotoar Rusak dan Semak Belukar Ditengah Kawasan Wisata Berastagi, Mulia: Sudah Diusulkan Tampak salah satu trotoar yang saat ini ditumbuhi semak blukar tepat di kawasan wisata Puncak Gundaling, Kota Berastagi, Minggu (7/4/2019). Foto:KS

Trotoar Rusak dan Semak Belukar Ditengah Kawasan Wisata Berastagi, Mulia: Sudah Diusulkan

Ahad, 07 April 2019 - 20:41:59 WIB
Dibaca: 169 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Ada yang perlu ditata di kawasan wisata Kota Berastagi, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, yang saat ini memprihatinkan.

Tak lain, sebagian trotoar yang menggunakan paving blok kini butuh perbaikan karena mengalami kerusakan. Dan begitu juga terdapat di beberapa titik - titik akses ruas jalan ditemukan sudah berlubang. Kemudian ditumbuhi semak belukar.

Begitulah pemandangan terlihat: trotoar jalan yang mengarah ke Gundaling tepatnya berada di persimpangan Hotel Sinabung.

"Sepertinya dinas terkait tidak perduli dengan kondisi Kota Berastagi ini. Karena kondisi ini sudah terjadi bertahun - tahun . Contoh paving blok yang berada di sepanjang Jalan Vetran sana, di samping kondisinya pun berlubang , paving bloknya pun beserakan. Apa begitukah pintu wisata masuk ke Kabupaten Karo kususnya ke Kota Berastagi ini," demikian diungkapkan seorang warga Berastagi yang bernama Amin (51) kepada www.petunjuk7.com, Minggu (7/4/2019).

Amin menjelaskan, kondisi torotoar tersebut ini sudah lama dibiarkan begitu saja.

"Kalau saya tidak salah, kerusakan torotoar ini sudah ada bekisar kurang lebih 3 tahun terkelupasnya. Ya kalau semak blukar ke arah gundaling sana, memang sama sekali tidak ada perawatannya. Kalau dirawat pun cuma di rondap saja. Cuma, seingat saya tidak pernahlah di bersihkan rumputnya itu," bebernya.

"Pokoknya, kalau kondisi Kota wisata di Berastagi ini sudah komplitlah pokoknya. Baik akses jalan yang berlobang dan berlumpur ke Puncak Gundaling, baik ke arah Jalan Udara dekat Tugu Kol di etakkan warga Kuris di jalan berlobang. Pokoknya sudah komplitlah," kata Amin.

Menanggapi masalah tersebut Kepala Dinas ( Kadis) Pariwisata Kabupaten Karo, Mulia Barus ketika dimintai konfirmasi kepada www.petunjuk7.com, Minggu (7/4/2019) melalui pesan elektronik WhatsApp mengatakan bahwa pihak sudah mengusulkan soal perbaikan akses jalan ke Gundaling.

"Coba nanti saya tanya kembali pihak PU," kata Mulia Barus dengan singkat.


Laporan:KS


 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER