• Follow Us On : 
Gelar Isra Miraj, PHBI Berastagi Ajak Umat Islam Tingkatkan Pengamalan Agama dan Kerukunan Beragama Panitia Isra Miraj Kota Berastagi diabadikan bersama penceramah Ustadz Bukhori Al Hafiz usai kegiatan, bertempatbdi Masjid Istihrar Berastagi, Sabtu (6/4/2019). Foto:KS

Gelar Isra Miraj, PHBI Berastagi Ajak Umat Islam Tingkatkan Pengamalan Agama dan Kerukunan Beragama

Ahad, 07 April 2019 - 12:46:25 WIB
Dibaca: 1670 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Ratusan umat Islam di Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara menghadiri peringatan Isra Miraj yang diadakan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) bertempat di Masjid Istihrar, Kota Berastagi Sabtu (6/4/2019).

Melalui kegiatan ini, umat Islam diajak bersama-sama meningkatkan pengamalan agama dan menjaga kerukunan umat beragama. Demikian disampaikan Panitia PHBI Kecamatan Berastagi, Yudistira kepada www.petunjuk7.com, Minggu (7/4/2019) melalui siaran persnya.

Dijelaskannya, Isra  Miraj diadakan PHBI Berastagi bekerjasama dengan pihak sekolah dan organisasi ke -Islaman dan sebagai penceramahnya Ustadz Bukhori Al Hafiz merupakan mubalig dari Kota Medan. 

Kemudian lanjutnya, beberapa poin - poin Isra Miraj yakni menghargai perbedaan, menghormati perbedaan suku, agama, ras, dan antargolongan, menciptakan dan memelihara rasa aman dan nyaman seluruh masyarakat. 

"Kegiatan ini merupakan upaya kita untuk mengajak masyarakat, meningkatkan keimanan dan ketakwaan dengan mengamalkan syariat agama Islam, " terang Yudistira

"Menjelang pemilihan, doa kita bersama, suhu politik menjelang Pemilu 2019, tidak sampai mengganggu situasi daerah yang kondusif. Masyarakat diminta tetap menjaga persatuan dan kesatuan, solidaritas. Sehingga kondusifitas daerah selalu terjaga," jelas Yudistira seraya menjelaskan, bersyukur kegiatan ini disambut antusias umat Islam. Saking banyaknya jamaah panitia harus memasang tenda di luar Masjid Istihrar.

Untuk itu, Ustadz Bukhori Al Hafiz dalam tausiyahnya mengajak umat Islam, menjalankan salat lima waktu dan hidup rukun. 

"Ini untuk menciptakan ke nyamanan, kertertiban dan damai di akota Berastagi sekitarnya yang sejuk," pintanya.

Sedangkan Ketua PHBI Kecamatn Berastagi, Edi Sofyan Sinaga berharap dengan kegiatan ini dapat memberikan pencerahan kepada umat Islam.

"Bahwa Islam sebagai rahmatan lil 'alamin atau rahmat bagi semesta alam," sebutnya. (KS).




 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER