• Follow Us On : 
Danramil 01/Barusjahe Jadi Irup Pembukaan Jambore Pramuka Barusjahe 2019 Danramil 01/Barusjahe menjadi irup pada pembukaan kwartir jambore pramuka ranting Barusjahe tahun 2019 bertempat di lapangan Desa Sinaman, Minggu (31/3/2019). Foto:KS

Danramil 01/Barusjahe Jadi Irup Pembukaan Jambore Pramuka Barusjahe 2019

Ahad, 31 Maret 2019 - 20:26:04 WIB
Dibaca: 1755 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Danramil 01/Barusjahe, Kapten Inf K Ginting menjadi inspektur upacara (irup) pada pembukaan kwartir jambore pramuka ranting Barusjahe tahun 2019 bertempat di lapangan Desa Sinaman, Kecamatan Barusjahe, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Minggu (31/3/2019).

Danramil 01/Barusjahe dalam kata sambutannya, menyampaikan, bahwa gerakan pramuka merupakan suatu sistem pendidikan nonformal yang membantu dan melengkapi pendidikan formal.

"Gerakan pramuka adalah wahana penting untuk membentuk watak atau karakter dan kepribadian nasional bagi generasi muda bangsa. Gerakan pramuka adalah tempat menempa keterampilan dan pengetahuan, memupuk jiwa disiplin dan membina semangat kebersamaan bagi para anggotanya," terangnya.

Dilanjutkan Kapten Inf K Ginting, kegiatan jambore pramuka kwartir ranting Kecamatan Barusjahe ini diharapkan dapat mendidik para adik-adik penggalang menjadi pramuka yang rajin, trampil dan gembira.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan jambore ranting ini dapat membentuk pramuka yang sesuai dengan nilai – nilai yang tercantum dalam Tri Satya dan Dasa Darma Pramukadi," pungkasnya. (KS).




 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER