• Follow Us On : 
Longsor di Kabanjahe - Kutabuluh Tepatnya di Dusun Sebintun, Paten: Sudah Perintahkan Anggota Kondisi longsor di Jalan Kota Kabanjahe - Kutabuluh di Dusun Sebintun tampak semakin parah dan nyaris putus dan belum dipebaiki, Jumat (29/3/2019). Foto: KS

Longsor di Kabanjahe - Kutabuluh Tepatnya di Dusun Sebintun, Paten: Sudah Perintahkan Anggota

Jumat, 29 Maret 2019 - 18:33:18 WIB
Dibaca: 2131 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Akses ruas jalan kabupaten antara Kota Kabanjahe -Kutabuluh tepatnya di Dusun Sebintun Desa Berastepu, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara. Persisnya berada sekitar seratus (100) meter dari Simpang Sebintun arah ke Kota Kabanjahe, saat ini longsor.

Apalagi, kondisi jalan yang longsor dikhawatirkan membahayakan para pengguna jalan.

Para pengguna jalan berharap Pemerintah Kabupaten Karo melalui dinas terkait cepat menanggulanginya, agar tidak sempat memakan korban jiwa akibat kerusakan jalan lebih parah tidak terjadi.

"Sudah hampir satu bulan lebih jalan itu longsor. Dan sudah pernah juga ditinjau oleh orang dari dinas, tapi sampai sekarang masih dibiarkan saja seperti itu," ungkap warga sekitar Beru Sitepu menjawab www.petunjuk7.com, Jumat (29/3/2019) di Simpang Sebintun seraya menambahkan, jalan yang longsor tersebut awalnya hanya sedikit saja, kemudian karena tidak kunjung diperbaiki akhirnya menjadi lebih parah, bahkan sekarang nyaris putus.

Pantauan www.petunjuk7.com di lokasi jalan longsor, terdapat sekitar empat meter beram jalan amblas sedalam kurang lebih 30 meter.

Kondisinya, membentuk sebuah jurang yang lumayan memiliki kedalaman. Pada bagian yang amblas, ruas jalan pun sudah mulai tampak retak-retak.

Begitu juga disana, tidak terlihat ada tanda apa pun di lokasi, seperti petunjuk bahaya ada longsor. Sehingga sangat berbahaya bagi para pengguna jalan yang melintas tidak mengetahui kala malam hari.

Untuk diketahui, jalan tersebut merupakan penghubung bagi sejumlah desa di Kecamatan Payung, Tiganderket dan Kutabuluh, serta merupakan jalur evakuasi melewati daerah rawan bahaya erupsi gunung Sinabung yang cukup padat dilalui kendaraan besar dan kecil, serta mobil truk yang bermuatan berat memuat materil pasir, batu dan dolomit. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Karo Ir Paten Purba ketika dimintai konfirmasinya terkait jalan lonsor tersebut kepada www.petunjuk7.com, Jumat (29/3/2019) melalui via polsel mengatakan, sudah mengetahui informasi terkait jalan longsor di Sebintun. Dan sudah memerintahkan staffnya untuk meninjau dan melakukan perbaikan.

"Sudah kita ketahui, dan saya sudah perintahkan anggota untuk segera melakukan penanganan secepatnya," kata Paten.

Laporan: KS




 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER