• Follow Us On : 
Apel Tiga Pilar Jelang Pemilu 2019 di Karo, Ini Pesan Bupati, Kapolres dan Dandim 0205/TK Bupati Karo Tarkelin Brahmana, SH (ditengah) berfoto bersama saat apel tiga pilar bertempat di halaman Mapolres Tanah Karo, Jumat (29/3/2019). Foto:KS

Pilpres 2019

Apel Tiga Pilar Jelang Pemilu 2019 di Karo, Ini Pesan Bupati, Kapolres dan Dandim 0205/TK

Jumat, 29 Maret 2019 - 17:47:39 WIB
Dibaca: 1691 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Pihak Polres Tanah Karo bersama Pemerintah Kabupaten Karo menggelar apel sinergitas tiga pilar yang bertujuan menjalin sinergitas dalam menyongsong dan mewujudkan pemilihan legislatif (pileg) dan pemilihan presiden dan wakil presiden (pilpres) tahun 2019 yang damai bertempat di halaman Mapolres Tanah Karo, Jumat (29/03/2019).

Bupati Karo Terkelin Berahmana SH  dalam kata sambutannya menyampaikan dengan dilaksanakannya apel, deklarasi dan penandatanganan kesepakatan bersama diharapkan suasana menjelang pileg dan pilpres 2019 yang bakal berlangsung di Kabupaten Karo berjalan aman, damai dan kondusif.

"Melakukan pendekatan kepada seluruh elemen masyarakat, tetap menghormati adat budaya yang ada, lakukan deteksi dini sebagai pencegahan terhadap permasalahan sehingga tidak sampai mengganggu proses demokrasi," pesan Bupati Karo.

"Bersikap pro aktif dan humanis serta selalu melakukan komunikasi dan koordinasi kepada pimpinan agar perkembangan di lapangan dapat diketahui setiap saat," pintanya.

Selain itu, lanjut Bupati Karo, wujud pelaksanaan program: Nawacita Presiden yaitu menghadirkan kembali negara untuk melindungi segenap bangsa dan memberikan rasa aman kepada seluruh warga.

"Optimalkan melakukan langkah antisipasi dan terjadinya gangguan Kamtibmas juga mendorong meningkatkan angka partisipasi masyarakat dalam pemilu nanti. Diharapkan pemilu lebih berkwalitas. Karena tiga pilar berperan aktif dan mengurangi angka golongan putih (golput)," terang Bupati Karo.

Ditambahkannya, pada tahun 2019, akan ada pesta demokrasi untuk mencapai tujuan bersama. Sehingga tidak saling provokasi dan fitnah apalagi berunsur SARA.

“Melalui apel tiga pilar ini semuanya yang hadir siap mengamankan dan mensukseskan pemilu 2019 dengan turun secara bersama-sama dalam setiap kegiatan masyarakat. Berperan aktif mensosialisasikan kepada warga masyarakat untuk menolak berita bohong atau hoax, ujaran kebencian dan bersikap netral dalam menghadapi pemilu 2019,” tandas Bupati Karo.

Sedangkan, Dandim 0205/TK  Letkol Inf Taufik Rizal Batu Bara SE melalui Danramil 03 / BT Mayor Inf Muhtar menegaskan perlunya Babinsa (annggota TNI-AD) aktif di lapangan untuk memberikan informasi dan pendataan yang akurat sehingga mampu melaksanakan cegah dini dan deteksi dini, mengantisipasi kemungkinan yang terjadi dan dapat mengancam di wilayah.

“Selain bersikap netral, kami juga siap untuk mengamankannya,” katanya. 

Untuk itu, Kapolres Karo AKBP Benny R Hutajulu SIK menyambut baik dan dapat saling bekerjasama antara Kepolisian, TNI dan Pemerintah Kabupaten Karo  dalam menjaga dan mensukseskan pemilu yang aman, damai dan kondusif.

Untuk diketahui, apel tiga pilar ini di hadiri oleh Bupati Kabupaten Karo Terkelin Berahmana, Kapolres Karo AKBP Benny R Hutajulu SIK., MH., Dandim 0205/TK atau yang mewakili Danramil 03/BT Mayor Inf Muhtar, Danyon 125 / Simbisa Mayor Inf Anjuanda Pardosi, Kejari Diwakili Ricardo Simanjuntak, para Kepala Desa, Ketua MUI, tokoh masyarakat dan tokoh agama. (KS).





Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER