• Follow Us On : 
Babinsa Tinjau Stok Gabah di Penggilingan Padi Desa Mulawari Serda Parto Suwito sedang mengecek gabah ke kilang penggilingan padi di Desa Mulawari, Jumat (29/3/2019). Foto:KS

Babinsa Tinjau Stok Gabah di Penggilingan Padi Desa Mulawari

Jumat, 29 Maret 2019 - 17:26:14 WIB
Dibaca: 2320 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Babinsa, Koramil 02/Tigapanah, Serda Parto Suwito melakukan meninjau dan memonitoring tempat kilang penggilingan Padi Rice Mill milik Br Ginting yang terletak di Desa Mulawari, Kecamatan Tiga Panah, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Jumat (29/3/2019).

Kegiatan tersebut dilakukan guna memastikan berapa jumlah hasil panen para petani di Kabupaten Karo yang terserap oleh Bulog.

“Dengan kita cek langsung, maka kita bisa tahu bahwa hasil panen petani akan terserap kemana. Karena biasanya kalau melalui tengkulak maka panen petani tidak akan sampai ke penggilingan dan akan langsung di bawa ke luar kota,” ungkap Serda Parto Suwito kepada www.petunjuk7.com.

Dikatakannya, selain untuk memastikan serapan gabah, pengecekan tersebut juga dimanfaatkan para Babinsa untuk mengimbau kepada para pemilik Rice Mill agar semaksimal mungkin hasil panen yang di dapat dari petani tersebut bisa terserap ke Bulog.

“Sehingga akan menstabilkan stok pangan daerah dan nasional,” tambah Serda Parto Suwito seraya  menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut MoU antara Kementan dan TNI AD, yaitu ikut untuk menyukseskan program pemerintah dalam rangka upaya khusus swasembada pangan nasional. (KS).





 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER