• Follow Us On : 
Jelang Pemilu 2019, Babinsa Koramil 07/Juhar Rutin Komsos bersama Warga Desa Siganderang Serda Teuku Ivan ingatkan warga Desa Siganderang di sebuah warung kopi agar tetap waspada menjelang pemilu 2019, Sabtu (23/3/2019). Foto:KS

Pilpres 2019

Jelang Pemilu 2019, Babinsa Koramil 07/Juhar Rutin Komsos bersama Warga Desa Siganderang

Sabtu, 23 Maret 2019 - 12:53:40 WIB
Dibaca: 1341 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Babinsa, Koramil 07/Juhar kesatuan Kodim 0205/TK, Serma Teuku Ivan mengadakan komunikasi sosial (komsos) sekaligus silaturahmi dengan masyarakat Desa Siganderang,  Kecamatan Juhar, kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Sabtu (23/3/2019).

Menurut Serma Teuku Ivan kegiatan komsos dapat meningkatkan kerjasama dan koordinasi dalam mengatasi setiap permasalahan yang mungkin timbul di tengah-tengah masyarakat.

"Sehingga persoalan masyarakat bisa ditangani secara tepat dan cepat serta wilayah selalu kondusif dan aman. Begitu juga, menjelang tahapan-tahapan pemilihan umum (pemilu) serentak 2019 di wilayah Desa Siganderang berjalan dengan lancar dan sukses," kata Serma Teuku Ivan kepada www.petunjuk7.com.


Ia menambahkan komsos antara prajurit Tentara Nasional Indonesia - Angakatan Darat (TNI-AD) dengan komponen masyarakat perlu dijaga, dan terus ditingkatkan.

Supaya tuturnya, menumbuhkan kepedulian dan kepekaan terhadap berbagai aspek geografi, demografi dan kondisi sosial. 

"Ini merupakan salah satu metode pembinaan teritorial yang merupakan wahana untuk mencapai kesepahaman dan kesamaan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat kepada seluruh komponen bangsa termasuk komponen masyarakat," jelas Serma Teuku Ivan.

Disebutkan Serma Teuku Ivan, komsos kali ini dilaksanakan dengan seorang warga Desa Siganderang terkait pemilu 2019.

" Adapun pembahasannya, berbagai masalah yang dihadapi masyarakat, khususnya tentang masalah keamanan lingkungan dalam menghadapi pemilu serentak 2019. Supaya selama pelaksanaan dapat terjaga dengan kondusif," tutupnya. (KS).


.

 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER