• Follow Us On : 
Tulis Status FB  Jokowi Main Dukun, Pria di Kabupaten Batubara Ditangkap Ilustrasi. Foto: Pixabay.com

Tulis Status FB Jokowi Main Dukun, Pria di Kabupaten Batubara Ditangkap

Sabtu, 23 Maret 2019 - 11:40:26 WIB
Dibaca: 1479 kali 
Loading...

Petunjuk7 - Polisi menangkap pria berinisial ZA (25) warga Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara (Sumut) terkait kasus ITE. ZA menulis status di akun Facebook soal yang dinilai menghina Jokowi dan main dukun.

"Iya, yang bersangkutan sudah diamankan hari Minggu (17/3) lalu," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Tatan Dirsan Atmaja saat dihubungi, Jumat (22/3/2019).

Tatan menjelaskan kasus ini bermula dari laporan Tim Kampanye Daerah (TKD) Sumut Jokowi-Ma'ruf. TKD mempersoalkan isi stastus itu.

"Yang bersangkutan dilaporkan tentang, karena kan menyebutkan berkaitan dengan 01, 'b***s*t' dan seterusnya, 'pakai dukun untuk capres 01', jadi dilaporkan oleh TKD Sumut," ujarnya.

Tatan menambahkan isi status Facebook ZA tersebut yakni 'B*n*t*ng kau otak setan main dukun, 2019 tetap ganti presiden,. "'B*n*t*ng kau' ya Pak jokowi yang dimaksudnya, otak setan main dukun," ucapnya.

Polisi yang menindaklanjuti laporan itu kemudian melakukan serangkaian pemeriksaan hingga menangkap ZA di kediamannya. ZA mengaku menulis status itu atas kemauan sendiri.

"Dia merasa bahwa pemerintah itu tidak baik, bahwa capres 01 itu tidak baik. dan dari hasil keterangan yang bersangkutan itu atas kemauan sendiri, tidak ada yang menyuruh," kata Tatan soal motif ZA.

ZA telah ditetapkan sebagai tersangka. Dia dikenakan UU ITE Pasal 14 Ayat 1 UU No 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana Subsider Pasal 28 ayat 2 jo Pasal 45 Ayat 2 jo Pasal 27 Ayat 3 jo Pasal 45 Ayat 3 UU RI Nomor 11 tahun 2016 perubahan atas UU RI No 11 tahun 2008 tentang ITE.

Sumber:Detik.com
Editor:Hap



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER